Iklan dempo dalam berita

Karomah Sunan Gunung Jati, Ini 6 Kisah Fenomenalnya, Salah Satunya Ubah Pohon Jadi Emas

Karomah Sunan Gunung Jati, Ini 6 Kisah Fenomenalnya, Salah Satunya Ubah Pohon Jadi Emas

Karomah Sunan Gunung Jati, Ini 6 Kisah Fenomenalnya, Salah Satunya Ubah Pohon Jadi Emas--

Ajaib, ternyata pohon yang ditunjuknya berubah menjadi emas. Mereka pun akhirnya masuk Islam dan menjadi murid Syarif Hidayatullah.

 

BACA JUGA:10 Falsafah Sunan Kalijaga yang Sarat Makna, Diantaranya Jangan Merasa Paling Pandai

 

Keluarkan Tikus Dari Surban Untuk Serang Musuh

 

Dalam Serat Walisanga dengan langgam durma diceritakan, salah satu karomah Sunan yakni saat peperangan antara pasukan Demak dengan para tentara Majapahit. 

Dalam peristiwa itu, Syarif Hidayatullah mengeluarkan surbannya dan mengibaskannya. Ajaib, ribuan bala tentara tikus muncul menyerang bala tentara Majapahit hingga lari tunggang langgang.

 

Hilangkan Bala Tentara Pangeran Kuningan

 

Dalam Babad Tanah Sunda dan Babad Cirebon dikisahkan bahwa suatu saat Syarif Hidayatullah bertanya kepada Pangeran Kuningan tentang cara meng-Islamkan raja-raja Pasundan. 

Pangeran Kuningan menjawab bahwa dirinya dapat mendatangkan bala tentara dengan cara mengumpulkan kerikil dan jamur merang yang ditetesi dengan jimat cupu tirta bala. Usai ditetesi, tetiba muncul bala tentara hingga memenuhi alun-alun Cirebon.

Peristiwa ini menimbulkan kehebohan warga Cirebon sehingga Syarif Hidayatullah membacakan doa tolak bala. Tatkala usai ia berdoa, maka bala tentara Pangeran Kuningan itu seketika hilang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: