Biar Tidak Dicekik Kredit, Ini Jurus Dapatkan Rumah Subsidi Berkualitas

Selasa 16-05-2023,11:08 WIB
Reporter : Tim liputan

 

2. Lihat Kondisi Fisik Bangunan 

 

Melihat kondisi fisik bangunan rumah KPR subsidi membuat Anda paham tentang kekokohan bangunan, besarnya ruangan untuk memuat barang, dan dekorasi rumah Anda. Dengan demikian, jangan sungkan untuk berkunjung ke contoh rumah-rumah KPR subsidi yang telah dibangun oleh developer. Anda juga bisa bertanya-tanya kepada penghuni rumah KPR subsidi di area tersebut. Jangan hanya mengandalkan brosur promosi!

 

BACA JUGA:Berapa kali Malaikat Israfil Meniupkan Sangkakala? Tiupan Pertama Seluruh Mahluk Terkejut lalu Binasa

3. Memiliki Akses yang Mudah 

 

Kemudahan akses area KPR subsidi yang hendak Anda beli perlu mendukung agar Anda tidak kesulitan melakukan perjalanan. Utamanya untuk mendapatkan kebutuhan pokok, sarana pendidikan, dekat dengan keramaian penduduk lain untuk kebutuhan sosial, serta terdapat rumah ibadah. Kemudahan akses juga akan mempengaruhi biaya pengeluaran untuk bensin, tenaga, juga pikiran Anda agar tidak pusing mencari-cari tempat yang menyediakan layanan tersebut.

 

4. Mengetahui Perbedaan antara Rumah Subsidi dan Konvensional 

 

Developer yang sudah andal dapat membaca situasi Anda di mana saat itu tengah tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang rumah subsidi dan konvensional. Nah, untuk menghindari kekurangan dari pihak developer KPR ini Anda harus mempelajari dulu tentang KPR dan tahu bedanya dengan rumah konvensional. Secara singkat, rumah KPR subsidi adalah rumah yang disediakan oleh pemerintah bekerja sama dengan berbagai developer swasta untuk menyediakan properti dalam bentuk rumah yang sudah jadi. KPR subsidi juga hanya untuk kalangan orang di bawah gaji 4 juta per bulan sehingga harga per unit KPR relatif sangat murah, tetapi kualitasnya harus dijamin bagus.

 

BACA JUGA:Sayangi Hewan Keramat Ini, Gus Baha: Insya Allah Rezeki akan Terbuka

5. Cari Tahu Rekam Jejak Developer 

Kategori :