Penasaran Siapa yang Menyadap WA Kita? Tenang, Cukup Gunakan 6 Cara Ini untuk Mengetahuinya

Selasa 11-06-2024,21:03 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

- Buka pengaturan WhatsApp dan pilih opsi Account. Di sini, kamu akan melihat opsi Change Number dan Delete My Account.

Pilih opsi Change Number jika kamu ingin mengganti nomor telepon yang terkait dengan akun WhatsApp kamu.
Pilih opsi Delete My Account jika kamu ingin menghapus akun WhatsApp kamu secara permanen.

- Buka aplikasi email yang terkait dengan akun WhatsApp kamu. Biasanya, email ini digunakan untuk menerima kode verifikasi atau pemulihan saat kamu login ke akun WhatsApp kamu di perangkat baru.

- Cek apakah ada email yang mencurigakan yang mengirimkan kode verifikasi atau pemulihan tanpa permintaan kamu. Jika ada, itu bisa menjadi tanda adanya penyadapan.

- Ganti password akun email kamu secara berkala. Jangan gunakan password yang mudah ditebak atau sama dengan password akun lainnya. Gunakan kombinasi huruf besar, huruf kecil, angka, dan simbol. Gunakan juga fitur verifikasi dua langkah jika tersedia.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Tana Tidung 2024, dari 32 Jumlah Desa 10 Desa Ini dapat Kucuran Dana Lebih Rp 1 M

6. Cara Mengetahui Siapa yang Sadap WA dengan Periksa Sinyal

Sinyal adalah hal yang penting untuk menghubungkan ponsel kamu dengan internet dan aplikasi WhatsApp. Namun, sinyal juga bisa dipengaruhi oleh perangkat lain yang digunakan untuk menyadap WhatsApp.

Untuk mengetahui dan memperbaiki sinyal ponsel kamu saat menggunakan WhatsApp, kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut:

- Perhatikan sinyal ponsel kamu saat menggunakan WhatsApp. Jika sinyal sering hilang atau lemah, bisa jadi ada perangkat lain yang mengganggu koneksi kamu. Perangkat tersebut bisa berupa alat penyadap, jammer, atau repeater.

- Cek apakah ada perangkat lain yang berada di dekat ponsel kamu saat menggunakan WhatsApp. Jika ada, jauhkan atau matikan perangkat tersebut agar tidak mengganggu sinyal ponsel kamu.

- Coba gunakan mode pesawat atau airplane mode untuk memutuskan dan menghubungkan kembali sinyal ponsel kamu.
Caranya adalah dengan mengetuk ikon pesawat di panel notifikasi ponsel kamu. Tunggu beberapa detik lalu ketuk lagi untuk menonaktifkan mode pesawat.

- Coba gunakan aplikasi penguat sinyal untuk meningkatkan kualitas sinyal ponsel kamu. Aplikasi ini bisa membantu kamu mencari dan memilih jaringan seluler terbaik yang tersedia di sekitar kamu.

Demikianlah ulasan mengenai, gunakan 6 cara ini untuk mengetahui siapa yang menyadap WA kita.

 

Putri Nurhidayati

Kategori :