Redmi 13 vs Samsung Galaxy A55 5G, Mana yang Lebih Unggul?

Sabtu 01-06-2024,22:06 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

Masih di bagian depan, pada bagian tengah atas layar ponsel ini, terdapat modul punch hole yang memuat kamera selfie beresolusi 32 MP. 

BACA JUGA:Cepat Blokir! Ini Ciri-ciri Penipuan Pinjaman Online Lewat WA, Jangan Sampai Jadi Korban

Berbicara soal kamera, Samsung A55 5G juga turut dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 12 MP, dan kamera macro 5 MP. 

Ketiga kamera ini disusun secara vertikal tanpa dimuat dalam sebuah modul kamera seperti ponsel kebanyakan. Samsung Galaxy A55 5G yang berukuran lebih besar dari pendahulunya. 

BACA JUGA:Kualitas Jawara! Ini 5 Hp Samsung Harga Termurah dengan NFC dan Fitur Unggulan

Layarnya memiliki spesifikasi Super AMOLED 6,6 inci, resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan 1.000 nits.

Untuk aspek performa, Galaxy A55 5G ditenagai chipset Exynos 1480 yang memiliki prosesor (CPU) delapan inti (octa core) dengan kecepatan clock maksimal 2,75 GHz. 

"Otak" ponsel ini dikombinasikan dengan RAM hingga 12 GB serta media penyimpanan (storage) hingga kapasitas 512 GB. Pada sektor daya, Samsung Galaxy A55 5G ditopang dengan baterai jumbo 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 25 watt. 

BACA JUGA:Daftar 5 Hp Samsung dengan Kamera Terbaik Dengan Fitur Terbaru, Hasilkan Foto dan Video Berkualitas Terbaik

Fitur pendukung lainnya yang ada di ponsel ini mencakup sistem operasi (OS) Android 14 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) khas Samsung, OneUI 6.1, Vision Booster untuk meningkatkan pengalaman layar, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Daftar 5 Hp Redmi dengan Penyimpanan Terbesar, Multitasking Auto Gesit Tanpa Bikin Jengkel

Nah jika itu mengenai Samsung, selanjutnya berikut ini kita beralih ke Redmi 13. Setelah menghadirkan seri Redmi Note 13 beberapa waktu lalu, kini Xiaomi kembali akan membawa ponsel terbarunya yang bernama Redmi 13. Ponsel ini direncanakan akan dirilis pada tanggal 5 Juni 2024 mendatang.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Hp Redmi dengan Harga Termurah, Hanya Rp 1 Jutaan Bawa Spesifikasi Mumpuni!

Sebelum menanti perilisannya, sedikit kami akan memberikan bocoran pada sahabat Camkoha mengenai keunggulan Hp terbaru besutan Xiomi ini. Terutama di bagian kameranya. Ponsel ini tertera pada bagian depan kemasannya akan menggunakan kamera 108MP dan pengisian daya cepat 33W. 

BACA JUGA:Handal dalam Fotografer, Ini Daftar 5 Hp Redmi dengan Kamera Terbaik, Hasilkan Konten Berkualitas

Fitur andalan Redmi 13 yang bakal segera hadir ini akan dilengkapi dengan kamera beresolusi tinggi 108MP dan 3x in-sensor zoom. Resolusi setinggi ini merupakan sebuah terobosan yang pertama pada segmen smartphone entry-level dari Redmi.

Kategori :