Jangan Panik, Lakukan 6 Cara Ini untuk Pertolongan Pertama Ketika Terkena Angin Duduk

Sabtu 13-04-2024,17:04 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

5. Obat yang Mengandung Nitroglycerin

Satu lagi obat yang bisa dijadikan penolong bagi para penderita gejala angin duduk. Sebaiknya kamu tidak panik dulu saat rasa nyeri terasa di bagian dada karena obat yang mengandung nitroglycerin bisa digunakan sebagai pengobatan pertama sebelum beranjak ke dokter.

Nitroglycerin ini diketahui adalah sebuah vasodilator yang menguap dengan gampang dan memang penggunaannya adalah sebagai pengurang angina pectoris. 

BACA JUGA:Buat Kamu Vanilla Lovers, 7 Parfum Brand Lokal Ini Bisa Jadi Rekomendasi, Wanginya ga Ketulungan

Cara kerjanya adalah dengan menstimulasi guanylate cyclase serta membuat kalsium sitosolik menjadi lebih rendah. Nitroglycerin ini penggunaannya sangat bermanfaat untuk mengobati tekanan darah tinggi juga selain angina pectoris.

Obat dengan kandungan nitroglycerin ini mampu menghasilkan hipotensi yang tetap stabil terkendali selama proses pembedahan dan sangat terpercaya juga dalam menangani gagal jantung.

BACA JUGA:Rekomendasi 7 Parfum Brand Indonesia untuk Wanita Indonesia Biar Tampil Percaya Diri, Rasakan Sensasi Wanginya

Hanya saja, ada sejumlah efek samping dari obat ini yang memang perlu juga untuk diketahui dan diwaspadai ketika memang kamu hendak menggunakannya, seperti:

- Meningkatnya toleransi terhadap nitrat. 

- Sakit kepala. 

- Hipotensi dan bradycardia. 

- Inkontinensi usus besar dan xerostomia.

BACA JUGA:Bikin Sejuk dan Hemat, Berikut Trik Menggunakan Kipas Angin Tanpa Boros Listrik

6. Menggunakan Pil CEDOCARD

Mungkin ada banyak dari kita yang tak begitu tahu apa itu Cedocard dan mengapa obat ini perlu juga untuk disiapkan.

Cedocard merupakan obat yang mampu membantu proses pencegahan sekaligus pengobatan nyeri di bagian dada akibat angin duduk. Di dalam obat ini ada kandungan Isosorbide Dinitrat.

Kategori :