Jangan Panik, Lakukan 6 Cara Ini untuk Pertolongan Pertama Ketika Terkena Angin Duduk

Sabtu 13-04-2024,17:04 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

Cara ini memang mirip dengan solusi dari masuk angin di mana tujuan pemberian minyak angin adalah untuk membuat angin duduk bisa keluar dengan lebih cepat dan mudah.

Minyak angin adalah obat ringan yang kiranya membantu di langkah awal pertolongan pertama ini.

BACA JUGA:Bisa Terjadi dengan Siapapun, Ini 20 Ciri Masuk Angin Parah, Segera Tangani Sebelum Bahaya

3. Menggunakan Obat Anti-Platelet

Obat anti-platelet adalah sebuah jenis obat yang diketahui memiliki kemampuan untuk membuat agregasi platelet menjadi turun.

Dengan demikian, itu artinya pembentukan thrombus pun dapat terhambat pada bagian sirkulasi arteri yang mana efek dari antikoagulan sangat sedikit. Dalam menangani angin duduk di awal, obat anti-platelet cukup menolong.

BACA JUGA:13 Cara Menghilangkan Masuk Angin di Punggung, Salah Satunya Bisa Konsumsi Ikan Salmon

Karena obat ini sangat mudahnya untuk dijumpai di apotek terdekat, tentu tak ada alasan untuk tak mampu membelinya.

Obat ini justru sudah cukup sering digunakan untuk sebagai pertolongan pertama angin duduk. Ini karena obat ini mampu membuat pembuluh darah yang tersumbat kembali longgar sehingga darah kembali mengalir lancar mengirimkan oksigen ke otot-otot jantung.

BACA JUGA:Tak Hanya Kerokan, Begini Cara Menghilangkan Angin di Perut, Diyakini Ampuh

Angin duduk adalah penyakit yang tak terduga di mana kondisi ini sama sekali tak bisa ditebak kapan datangnya. Untuk itulah, selalu sedia obat anti-platelet ini ke manapun kamu pergi dan siap sedialah supaya ketika rasanya gejala datang, kamu bisa tinggal meminumnya untuk meminimalisir bahaya angin duduk.

BACA JUGA:Nyesal Baru Tau, Ternyata 5 Bahan Alami Ini Bisa Ngilangin Bau Badan, Salah Satunya Tomat

4. Menggunakan Botol Berisi Air Hangat

Jika kamu memiliki botol bersih yang bisa dipakai, gunakanlah untuk membantu penanganan gejala angin duduk. Isi dengan air hangat, namun di sini kamu akan membutuhkan 2 botol air hangat untuk kemudian kamu tempelkan pada bagian ulu hati maupun perut bagian depan.

Bagian perut depan adalah area yang perlu ditempelkan dengan botol air hangat karena memang di situ adalah tempat tak mau keluarnya angin duduk. Tak semua botol harus ditempelkan di sana karena botol air hangat satu lagi bisa kamu tempelkan pada telapak kaki. Tentunya dalam penanganan ini, kamu perlu berbaring menghadap ke atas.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Parfum Aroma Bunga Tahan Lama, Ada yang Wanginya Tahan 12 Jam

Kategori :