Ingin Liburan Lebaran 2024 di TMII? Ini Info Lengkap Daftar Wahana di TMII dan Harga Tiketnya

Jumat 12-04-2024,15:44 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

Dunia Air Tawar merupakan sarana rekreasi yang menampilkan koleksi bertema "Indonesia dan Dunia Air Tawar." Taman ini terdiri dari berbagai bentuk akuarium yang menjadi pusat rekreasi, pendidikan, penelitian, konservasi alam, dan atraksi.

Terletak di sebelah selatan kawasan TMII, Dunia Air Tawar memiliki bangunan gedung yang dominan berwarna hijau air dengan dua lantai seluas 5.500 meter persegi.

BACA JUGA:Buruan Daftar, Seleksi Bintara Polri 2024 Sudah Dibuka, Begini Cara Mudah Daftarnya

Di tepi danau buatan, pengunjung dapat menjelajahi berbagai atraksi yang menarik dan mempelajari lebih lanjut tentang kehidupan air tawar.

7. Taman Burung

Taman Burung, yang terletak di bagian belakang atau timur kawasan TMII, merupakan tempat yang menawarkan koleksi burung terlengkap di Indonesia.

Dengan 175 jenis burung dan ribuan ekor, termasuk burung dari Indonesia bagian Barat dan Timur, taman ini menjadi daya tarik bagi para penggemar burung.

Taman Burung dilengkapi dengan sarana karantina untuk perawatan burung yang sakit, memastikan kesejahteraan dan kesehatan koleksi burungnya.

8. Kereta Gantung TMII

Kereta Gantung TMII, atau yang dikenal juga sebagai Skylift, merupakan salah satu atraksi yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Taman Mini.

BACA JUGA:Makin Seru Liburanmu di TMII, Ini Daftar Festival di TMII Lebaran 2024, Banyak Pertunjukan Air Mancur

Skylift menghubungkan titik-titik penting di kompleks TMII melalui tiga stasiun: A, B, dan C. Rutenya meliputi perjalanan dari pintu masuk utama ke Pintu Gerbang Utama, melewati Danau Indah, dan Anjungan Daerah.

Dengan membayar tiket sebesar Rp50.000 per orang, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah dari ketinggian, termasuk miniatur peta Indonesia dan pemandangan TMII dari atas.

9. Museum Fauna Indonesia

Museum Fauna Indonesia, atau yang dikenal juga sebagai Museum Komodo, merupakan tempat yang menampilkan satwa-satwa Indonesia baik yang hidup maupun yang diawetkan.

Keunikan museum ini terletak pada bangunannya yang menyerupai Komodo, hewan langka dan dilindungi Indonesia.

Kategori :