Ada 7 Efek Samping Mengonsumsi Santan Secara Berlebihan yang Wajib Kamu Ketahui

Selasa 02-01-2024,22:11 WIB
Reporter : Aziz Shadiq Ghaniy
Editor : Agus Faizar

Efek samping mengonsumsi santan secara berlebihan yang terakhir adalah menimbuklan jerawat. yash! Kamu nggak salah dengar. Selain merugikan kesehatan tubuh, memakan terlalu banyak makanan yang mengandung santan juga bisa menimbulkan kedatangan para "jerawat-jerawat" yang tidak diundang. Serem ya!

Maka dari itu, mengonsumsi santan dengan jumlah yang tepat dan secukupnya adalah pilihan yang bijak untuk menjaga kesehatan si kulit dan menjauhkan masalah jerawat yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Ini Dia 9 Pinjol Tanpa KTP Tanpa Verifikasi Wajah, Dijamin Lebih Aman

Nah, itulah beberapa efek samping mengonsumsi santan secara berlebihan yang wajib kamu ketahui. Meski santan memiliki beberapa efek samping, penting untuk diingat bahwa konsumsi santan dalam jumlah yang wajar dan seimbang tidak akan menyebabkan masalah kesehatan serius. 

Setiap orang memiliki toleransi dan kebutuhan nutrisi yang berbeda, yah sobat camkoha. oleh karena itu, bijaklah dalam mengonsumsi santan dan pastikan untuk mengimbanginya dengan pola makan yang sehat secara keseluruhan. 

BACA JUGA:7 Rekomendasi Pinjaman Online Bunga Rendah, Proses Cepat Plafon Tinggi

Sebagai catatan tambahan, Jika sobat camkoha memiliki masalah kesehatan atau kekhawatiran terkait konsumsi santan, lebih baik berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi terlebih dahulu untuk saran yang lebih terperinci. 

(Aziz Shadiq Ghaniy)

Kategori :