Tidak Perlu ke Salon Kecantikan, Ini 11 Cara Alami dan Sederhana Menyamarkan Pori-Pori Wajah

Rabu 20-12-2023,22:17 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

BACA JUGA:Cegah Pori-pori Wajah Membesar dengan Hindari 7 Kebiasaan Ini

7. Pisang.

Pisang kaya akan vitamin C yang bagus untuk kulit. Manfaat pisang untuk wajah beragam, mulai dari melembapkan, mencerahkan, hingga dapat menutup pori-pori di wajah. Caranya, kupas satu buah pisang lalu haluskan. Kemudian campurkan dengan sedikit madu dan aduk hingga rata. Setelah itu, oleskan masker ke wajah dan diamkan beberapa saat, bilas dengan air biasa.

8. Lemon.

Sama seperti jeruk nipis, lemon juga kaya akan vitamin C yang bagus untuk memberi nutrisi pada kulit. Lemon mengandung antioksidan dan vitamin C yang dapat menangkal radikal bebas. Dengan kandungan tersebut, lemon kuga dapat dijadikan sebagai cara mengecilkan pori-pori.

Caranya, peras jeruk lemon kemudian oleskan ke wajah secara merata. Diamkan 15 menit lalu bilas dengan air biasa.

BACA JUGA:Pori-pori Wajah Membesar Turunkan Percaya Diri, Ini 10 Cara Mengecilkan Pori Wajah yang Efektif

9. Kopi dan gula.

Kamu bisa memanfaatkan kopi dan gula sebagai scrub. Scrub alami ini bermanfaat untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati di wajah. Selain itu juga memiliki manfaat untuk membantu mengecilkan pori-pori di wajah sehingga terlihat lebih halus.

Caranya, campurkan kedua bahan dengan air lalu oleskan ke wajah sambil digosok lembut. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air biasa.

10. Madu.

Madu bahan alami yang berkhasiat untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Madu juga sebagai pelembap alami yang bagus untuk menutrisi kulit.

Caranya Oleskan madu ke wajah dan leher, diamkan 30 menit. Dan bilas dengan air biasa.

BACA JUGA:Cegah Penuaan Dini, Wajib Konsumsi 14 Makanan Pencegah Keriput Wajah Ini

11. Kentang.

Cara menutup pori-pori wajah kamu juga bisa memanfaatkan kentang. Kentang merupakan antibiotik alami yang dapat memperlambat proses penuaan pada wajah. Selain itu, kentang juga mampu mengangkat sel kulit mati di wajah dan mengecilkan pori-pori. Antioksidan di dalam kentang kuga dapat menyamarkan flek hitam di wajah.

Kategori :