Lamborghini Vs Ferrari, Mana yang Lebih Unggul dan Buas? Mobil Sport Besutan Italia

Selasa 28-11-2023,20:34 WIB
Reporter : Tim

BACA JUGA:6 Fitur Keamanan di Mobil Toyota yang Wajib Kamu Ketahui

Lamborghini Aventador hadir dengan mesin 700 HP, sementara Lamborghini Gallardo mengusung mesin 550 hingga 570 HP.

Popularitas 

Pada tahun 2022 lalu, Ferrari berhasil mengalahkan Lamborghini dengan angka penjualan yang lebih besar. Ferrari di 2022 disebutkan Carscoops berhasil menjual sebanyak 13.221 mobil. 

Di tempat lain, Lamborghini dalam waktu yang sama berhasil mengirimkan mobil sebanyak 9.233 unit. Menariknya capaian kedua merek mobil sport asal Italia itu merupakan terbesar dalam sejarah yang ada di keduanya. 

BACA JUGA:6 Keunggulan Mobil Hybrid dan 5 Perbedaannya dengan Mobil Biasa versi Suzuki

Hanya saja memang Ferrari jauh lebih banyak mengirimkan mobil ke konsumen ketimbang Lamborghini.

Penghargaan

Ferrari model 458 berhasil mendapat gelar Best Cabrio 2012 versi majalah Auto Zeitung dan 'Best Sports Car and Convertible' dari The Sunday Times pada tahun yang sama. Tak hanya itu, Ferrari 458 juga mendapat predikat 'Best Driver Car' pada 2011 versi Motor Trend. 

Tak mau kalah dengan rivalnya, Lamborghini juga memiliki daftar prestasi, di antaranya 'Top Gear Dream Car of the Year' pada 2006 untuk model Gallardo dan 'Top Gear Car of the Year pada 2009.'

BACA JUGA:Biaya Service Mobil Hybrid di Klaim Lebih Murah, Cara Perawatan Tidak Jauh Beda dengan Mobil Konvensional

Sudah jelaskan keduanya memiliki sejumlah perbedaan dan keunggulannya masing-masing? Kalau kamu lagi bingung mau pilih yang mana di antara kedua merek mobil Italia tersebut, semuanya kembali lagi ke kebutuhan, selera, dan kesiapan dana.

Mobil sport cocok nggak sih dipakai di Indonesia?

Nah, soal cocok atau nggak menggunakan sport car di Indonesia, jawabannya tentu saja cocok. Namun dengan catatan, penggunaan hingga perawatannya harus mengikuti segala panduan yang ada. Tujuannya agar mobil tidak alami kendala.

Meski Indonesia beriklim lembab dan berpotensi membuat sport car berkarat, namun RnD dari pabrikan pasti sudah memikirkannya, sehingga pasti sudah kayak untuk pasar otomotif Indonesia. 

BACA JUGA:12 Jenis dan Merek Mobil Hybrid Terlaris di Indonesia 2023

Kategori :