Ide Bisnis Sampingan, Modal Kecil Hasilnya Lumayan untuk Kebutuhan Sehari-hari

Minggu 24-09-2023,15:59 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Jasa ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terlebih bagi mereka yang kesulitan memperbaiki barang elektronik yang rusak secara sendiri.

Guru Privat

Guru privat juga bisa menjadi salah satu ide usaha untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Kamu bisa membuka jasa guru privat di rumah dan mengajari para murid sesuai materi pelajarannya, seperti guru privat bahasa Inggris, bahasa Mandarin, hingga matematika.

TikTokers

Aplikasi TikTok saat ini tengah digandrungi oleh masyarakat, mulai dari remaja hingga orang tua. Nah, buat kamu yang ingin mendapatkan cuan tambahan, kamu bisa menjadi seorang TikTokers lho.

Kamu bisa membuat konten yang bermanfaat dan seru di TikTok. Misalnya, kamu membuat konten tentang tips dan trik, fakta-fakta unik, hingga review pakaian yang dibeli secara online. Semakin rutin kamu membuat konten, alhasil followers TikTok bisa bertambah dan penghasilan yang didapat semakin besar.

BACA JUGA:10 Amalan Ini Pahalanya Sampai Kiamat, Penuntun Manusia Menuju Surga

Katering Rumahan

Terakhir, bisnis usaha sampingan yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuka usaha katering rumahan. Kamu bisa memulai dengan usaha katering kecil terlebih dahulu, seperti katering untuk anak sekolah, karyawan kantor, hingga katering untuk acara kecil (pesta ulang tahun, khitanan, dll).

Penulis Lepas

Anda gemar menulis? Nah hobi tersebut bisa jadi ide usaha sampingan yang dapat meraih keuntungan lho. Penulis lepas atau dalam bahasa Inggris disebut freelance writer dapat menawarkan jasanya kepada sejumlah perusahaan, namun tanpa terikat jam kerja.

BACA JUGA:Mau Gaji Besar Rp 35.000.000 per Bulan? Ini 10 Negara yang Manjakan para Pekerjanya

Ketika tulisan sudah selesai dibuat dan perusahaan menyetujuinya, kamu akan mendapat bayaran sesuai dengan kesepakatan.

Demikian ulasan usaha sampingan yang bisa Anda kerjakan sendiri atau mengangkat karyawan. Semoga bermanfaat.

 

Tim liputan

Kategori :