Ide Bisnis Sampingan, Modal Kecil Hasilnya Lumayan untuk Kebutuhan Sehari-hari

Minggu 24-09-2023,15:59 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Bisnis usaha selanjutnya yang bisa kamu coba adalah membuka toko kelontong atau warung. Saat ini usaha warung masih menjadi salah satu bisnis yang cukup menggiurkan, sebab masih banyak masyarakat yang berbelanja di warung seperti membeli bahan pokok untuk kebutuhan sehari-hari. 

Alasannya, sejumlah produk di toko kelontong harganya sedikit lebih murah ketimbang yang dijual di minimarket.

Online Shop

Apakah Anda gemar belanja online di sejumlah e-commerce? Nah bisnis online shop bisa menjadi ide usaha sampingan selanjutnya. Contohnya, kamu bisa membuka usaha pakaian lalu dijual di sejumlah e-commerce. Karena dijual secara online, kamu nggak perlu menyewa ruko untuk membuka toko offline lagi, sehingga kamu bisa berjualan di rumah saja.

Streamer Game Online

Anda gemar bermain game online saat akhir pekan? Jangan salah, hobi yang kamu gemari ini bisa menjadi ladang cuan yang menguntungkan lho. Saat ini sudah banyak streamer game online yang mampu menghasilkan pundi-pundi uang dengan bermain game saja.

Biasanya, para gamers melakukan live streaming di sejumlah platform seperti YouTube hingga Twitch. Dari sini, para penonton live streaming biasanya memberi sejumlah donasi, gift, dan sebagainya. Nantinya donasi tersebut bisa dicairkan menjadi uang.

BACA JUGA:10 Karya Arsitek Buatan Orang Indonesia dan Mendunia, Salah Satunya Beijing Finance Street Tiongkok

Desainer

Saat ini sudah banyak masyarakat yang menekuni usaha desainer, mulai dari desainer pakaian hingga desainer interior. Soalnya, para desainer ini mampu merancang suatu hal yang ia kuasai dalam bidangnya. 

Misalnya, ada seorang klien yang ingin membangun rumah minimalis, di sini jasa desainer rumah sangat dibutuhkan agar dapat mendesain rumah sesuai keinginan klien.

YouTuber

Kalau kamu ingin mendapatkan cuan lebih di rumah kamu bisa menjadi seorang YouTuber. Dengan bermodalkan kamera smartphone, kamu bisa membuat konten yang dapat mengedukasi warganet, seperti membuat video soal pelajaran matematika, sejarah, hingga tips saat sidang skripsi. 

Jika penonton dan subscribers kamu terus bertambah, hal ini bisa menjadi ladang penghasilan sampingan yang menguntungkan.

Air Isi Ulang

Bisnis usaha air isi ulang juga sudah banyak tersebar di masyarakat. Sebab, air isi ulang harganya lebih terjangkau sehingga banyak masyarakat yang tertarik membeli air isi ulang untuk kebutuhan sehari-hari.

Kategori :