Manchester City Makin Sempurna, MU Babak Belur, Ini Klasmen Liga Inggris

Minggu 17-09-2023,10:33 WIB
Reporter : Tim liputan

Sebaliknya Brighton justru mampu menggandakan keunggulan lewat Pascal Gross di menit ke-53. Gol ini berasal dari serangan Brighton di sisi kanan pertahanan MU.

Kaoru Mitoma yang menguasai bola memberikan umpan pada Tariq Lamptey yang ikut naik membantu serangan. Lamptey lalu mengirim bola pada Gross yang masuk dari lini kedua.

Gross melakukan kecohan sehingga Lisandro Martinez mati langkah. Ia mengakhiri aksinya dengan tembakan mendatar lewat kaki kanan yang tak bisa diselamatkan oleh Onana.

Pada menit ke-64, Brighton memutuskan memainkan Joao Pedro dan Ansu Fati secara bersamaan. Tenaga baru di lini depan ini membuat Brighton bisa mempertahankan tekanan mereka.

MU juga memutuskan melakukan pergantian pemain di momen yang sama Hannibal Mejbri dan Anthony Martial masuk menggantikan Casemiro dan Hojlund. Namun Brighton yang lebih dulu memetik hasil positif dari pergantian tersebut.

 

Tujuh menit setelah masuk lapangan, Joao Pedro bisa ikut mencatatkan namanya di papan skor. Pedro melepaskan tembakan setelah menerima umpan dari Lamptey. Onana sempat menyentuh bola namun bola tetap masuk ke dalam gawang.

Dua menit berselang, Hannibal ikut unjuk gigi. Ia mampu memperkecil kedudukan lewat tembakan keras yang ia lepaskan.

Walaupun bisa membalas, namun MU tak lagi bisa memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk menambah gol. Mereka pun harus menerima kenyataan pahit kalah 1-3 dari Brighton.

BACA JUGA:Butuh Modal Usaha? Aladin Bank Selalu Ada untuk Anda, Ajukan Pinjaman Melalui ShopeePay, Prosesnya Cepat

 

Klasemen Liga Inggris

 

1. Manchester City 15 poin

2. Tottenham Hotspur 13 poin

3. Liverpool 13 poin

Kategori :