Manchester City Makin Sempurna, MU Babak Belur, Ini Klasmen Liga Inggris

Minggu 17-09-2023,10:33 WIB
Reporter : Tim liputan

 

MU Babak Belur

 

Sementara Manchester United (MU) gagal memaksimalkan laga kandang di Old Trafford dalam duel lawan Brighton&Hove Albion. MU mengakhiri laga dengan kekalahan 1-3.

Kekalahan itu membuat MU menjalani awal musim yang buruk. Dari lima laga yang telah dimainkan, MU hanya menghasilkan enam poin. Torehan itu membuat MU saat ini terpuruk di peringkat ke-13.

Brighton sendiri masih sukses meramaikan persaingan di papan atas seiring kemenangan mereka di Old Trafford. Brighton mengumpulkan 12 poin dari lima laga di awal musim.

Beda dengan MU, tim-tim besar lainnya berhasil meneruskan catatan bagus di awal musim. Liverpool sukses menaklukkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 3-1.

Walaupun kebobolan lebih dulu lewat Hwang Hee Chan, Liverpool bisa bangkit dan meraih kemenangan. Cody Gakpo, Andy Robertson, dan gol bunuh diri dari Hugo Bueno membuat Liverpool memastikan kemenangan dengan skor 3-1.

MU kebobolan oleh Brighton di menit ke-20. Gol dicetak oleh pemain yang pernah berkostum Setan Merah, Danny Welbeck.

Gol pertama Brighton ini bermula dari serangan Brighton di sisi kiri pertahanan Manchester United. Welbeck yang mendapat bola mengoper ke arah Simon Adingra.

Adingra lalu menyisir sisi kiri pertahanan MU. Welbeck sendiri mulai berlalu masuk ke kotak penalti.

Adingra kemudian melepaskan umpan ke muka gawang. Adam Lallana yang bergerak di kotak penalti melakukan gerak tipu. Ia membiarkan bola melewatinya.

BACA JUGA:Cuma di Allo PayLater Bisa Belanja Sampai Puas, Angsurannya juga Ringan

Victor Lindelof yang membayangi Lallana terkecoh. Welbeck justru menerima bola tanpa kawalan pemain-pemain MU. Ia dengan mudah menaklukkan Onana lewat tembakan kaki kiri dari jarak dekat.

Rasmus Hojlund sempat mencetak gol di menit ke-41. Namun gol tersebut dianulir lewat VAR. MU pun berada dalam kondisi tertinggal 0-1 di babak pertama.

Tertinggal 0-1 di babak pertama, MU makin agresif untuk menyerang sejak babak kedua dimulai. Marcus Rashford beberapa kali merangsek ke sisi kanan pertahanan Brighton namun upaya Rashford tidak membuahkan hasil.

Kategori :