Iklan dempo dalam berita

Manchester City Makin Sempurna, MU Babak Belur, Ini Klasmen Liga Inggris

Manchester City Makin Sempurna, MU Babak Belur, Ini Klasmen Liga Inggris

Manchester City kembali puncaki klasemen setelah mengalahkan west ham united--

LONDON, RBTVCAMKOHA.COM – Pekan kelima Liga Inggris banyak kejutan yang terjadi. Manchester City berhasil mengalahkan tuan rumah West Ham United dengan skor 3-1 dalam laga Liga Inggris di London Stadium. 

Man City pun mempertahankan tren poin sempurna hingga pekan kelima. Laga berlangsung seru sejak peluit dibunyikan. West Ham berhasil memimpin atas Manchester City terlebih dulu di menit ke-36 lewat James Ward-Prowse. Ward-Prowse sukses menyundul bola memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Vladimir Coufal.

Keunggulan West Ham itu bertahan hingga babak pertama usai. Man City tak kuasa menggetarkan gawang West Ham di 45 menit awal laga.

Setelah tumpul di babak pertama, Man City langsung menghentak di awal babak kedua. Saat pertandingan masih ada di menit pertama, The Citizens sukses menyamakan kedudukan.

BACA JUGA:Perawat, Bidan dan Apoteker Dipanggil, Kemenkes Butuh 30 Formasi PPPK 2023, Ini Syarat dan Jadwalnya

Gol Man City dicetak oleh rekrutan anyar mereka, Jeremy Doku. Pemain asal Belgia ini menunjukkan aksi impresif di sisi kanan pertahanan West Ham.

Doku menembus sisi kanan West Ham lalu mengecoh Coufal sebelum melepaskan tembakan mendatar ke arah tiang jauh. Skor pertandingan pun berubah jadi 1-1.

Man City benar-benar mendominasi permainan dan menciptakan lebih banyak peluang mencetak gol dibanding West Ham. Namun skor 1-1 sempat bertahan selama 30 menit di laga tersebut.

Man City baru bisa berbalik memimpin 2-1 lewat Bernardo Silva di menit ke-76. Umpan cungkil Julian Alvarez tidak bisa dijangkau oleh bek-bek West Ham dan membuat Silva berdiri bebas.

Melihat kiper West Ham, Alphonse Areola meninggalkan gawang, Silva sambil melompat melepaskan tembakan. Bola kemudian tidak bisa dijangkau oleh Areola dan masuk ke dalam gawang.

Striker andalan Man City, Erling Haaland akhirnya ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-86. Dalam skema serangan cepat, Silva menyodorkan umpan terobosan pada Haaland.

Striker asal Norwegia itu melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya. Bola pun masuk ke dalam gawang.

Skor 3-1 untuk Man City bertahan hingga akhir laga. Skuad arahan Pep Guardiola ini pun melanjutkan tren poin sempurna hingga pekan kelima.

BACA JUGA:Butuh Uang Mendesak untuk Sekolah Anak, di Blu by BCA Digital Bisa Pinjam hingga Rp 10 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: