Turis saja Kagum Masa Kita Nggak, Ini 12 Tempat Wisata Paling Populer di Indonesia

Jumat 08-09-2023,23:41 WIB
Reporter : Tim liputan

 

Dari Banyuwangi, terdapat pesona kawah Ijen yang baru-baru ini mulai terkenal sampai ke mancanegara. Salah satu daya pikatnya adalah blue fire atau pesona api biru yang menyala dari kawah Gunung Ijen. Di dunia, fenomena blue fire hanya dapat ditemukan di dua tempat yakni di Islandia dan di Indonesia.

 

3. Teluk Cendrawasih, Papua

 

Tempat wisata di Indonesia yang jadi favorit adalah teluk cendrawasih. Lokasi wisata yang satu ini terletak di bagian barat dari kepala burung di Papua. 

BACA JUGA:Bansos Cair Serentak di Bulan September, Ada PKH Rp900.000

Sebagai salah satu Wisata Indonesia Timur, keindahan teluk cendrawasih ini sendiri telah di akui banyak pihak, tak hanya dari dalam negeri saja. Teluk cendrawasih ini sendiri merupakan sebuah taman laut yang terluas di dunia.

Hal ini tentunya sangat membanggakan tak hanya bagi masyarakat Papua namun juga bagi Indonesia sendiri.

Selain menjadi tempat scuba diving di Indonesia yang cukup terkenal. Tempat ini sendiri juga menjadi pusat dari penelitian satwa laut yang cukup terkenal. Salah satu kegiatan yang cukup banyak dinantikan oleh para wisatawan adalah berenang di antara hiu paus yang cukup besar dan bisa dikatakan tidak terlalu agresif. 

Teluk cendrawasih sendiri merupakan salah satu titik yang dilalui oleh hiu paus dalam perjalanan migrasi tahunannya. Hal ini lah yang membuat teluk cendrawasih juga menjadi salah satu pusat penelitian hiu paus yang cukup terkenal di dunia.

Sebagai salah satu tempat wisata di papua tak heran jika tempat yang satu ini cukup mendapatkan perhatian khusus baik dari pemerintah setempat maupun pemerintah pusat. 

Di lokasi ini sendiri banyak memiliki spot diving yang cukup terkenal. Selain terkenal dengan hiu pausnya teluk cendrawasih sendiri juga memiliki keanekaragaman biota laut yang cukup banyak. Di teluk ini sendiri ada kurang lebih 200 jenis ikan yang bisa kita dapati. Belum lagi beberapa jenis koral laut yang memberikan keindahan tersendiri.

 

4. Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara

 

Kategori :