Turis saja Kagum Masa Kita Nggak, Ini 12 Tempat Wisata Paling Populer di Indonesia

Jumat 08-09-2023,23:41 WIB
Reporter : Tim liputan

Wisata Raja Ampat papua merupakan salah satu tempat wisata yang yang telah mendapatkan pengakuan dunia. Lokasi ini sangat terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang begitu mempesona, hal tersebut juga di dukung oleh pengembangan dan perhatian yang penuh dari pemerintah. Nilai lebih yang dimiliki oleh wisata Raja Ampat adalah keindahan bawah lautnya. Banyak sekali spot diving yang akan menawarkan keindahan bawah laut bagi mereka yang memang menyukai kegiatan tersebut.

Raja Ampat sendiri merupakan salah satu tempat scuba diving di Dunia yang ada di Indonesia. 

Lebih dari itu keberagaman biota laut yang ada di tempat ini juga sangat banyak. bahkan ragam jenis karang yang ada di Raja Ampat ini merupakan salah satu gugusan karang terbaik yang ada di Dunia. Nilai jual lain yang dimiliki oleh tempat ini adalah kebudayaan penduduknya yang masih dilestarikan dengan baik. 

Kebudayaan tersebut merupakan salah satu hal yang cukup banyak membuat para wisatawan yang berasal dari luar negeri berasa betah dan senang untuk berkunjung ke lokasi tersebut. Suatu daerah yang mampu menjaga keaslian kebudayaan sekitar akan sangat memungkinkan untuk menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik.

 

11. Pulau Komodo, NTT

 

Selain Bali, ada Pulau Komodo yang letaknya tidak begitu jauh dari Pulau Bali. Pulau Komodo juga cukup dikenal sampai ke luar negeri. Pulau Komodo terletak di Kepulauan Nusa Tenggara Timur. 

Pulau ini dinamakan Pulau Komodo karena di tempat ini terdapat banyak komodo yang merupakan hewan yang dilindungi di Indonesia. Di pulau ini juga terdapat pantai yang sangat indah dengan pasir berwarna merah muda sehingga tempat ini dijuluki “Pink Beach”.

 

12. Nusa Penida, Bali

 

Bali sudah tersohor hingga mancanegara. Mulai dari Pantai Kuta, Pantai Seminyak, dan Tanah Lot. Ada lagi tempat wisata terkenal di Bali yang populer di dunia saat ini, namanya adalah Nusa Penida. 

BACA JUGA:Paling Sakti dan Sakral dalam Penanggalan Kalender Jawa, Rabu Pahing Cerdas dan Beruntung

Tempat wisata ini pilihan tepat untuk Anda yang suka melakukan Island Hoping dan penikmat keindahan bawah laut dengan snorkeling. Keindahan pantai Nusa Penida dan pulau-pulau kecil sekitarnya, membuat Anda betah berlibur di sana.

 

Kategori :