Iklan dempo dalam berita

Menyamar Jadi Orang Buta, Ini Kisah Abu Nawas yang Penuh Hikmah

Menyamar Jadi Orang Buta, Ini Kisah Abu Nawas yang Penuh Hikmah

Menyamar Jadi Orang Buta, Ini Kisah Abu Nawas yang Penuh Hikmah--

BACA JUGA:Kisah Terbunuhnya Nabi Yahya dan Zakaria Demi Menegakkan Syariat

Iapun pura-pura mengeluh, "Aduh Sungguh malang nasibku sebagai orang buta takut ditabrak oleh orang yang tidak memiliki rasa belas kasih".

Orang buta itu pun heran mendengar keluhan orang yang ditabraknya lalu ia berkata “maaf saya juga orang buta, Saya tidak dapat melihat dan hanya dapat berjalan dengan bantuan tongkat ini sekali lagi saya mohon maaf karena saya sungguh-sungguh tak sengaja” ujar orang buta tersebut.

“Apakah kamu juga buta?” tanya Abu Nawas pura-pura tidak tahu.

“Ia saya buta peganglah tongkatku ini kita harus memakai tongkat untuk berjalan,” balas orang buta itu.

Maka disuruh lah Abu Nawas memegang tongkatnya begitu pula sebaliknya Si Buta juga meraba tongkat Abunawas.

Untuk membuktikan bahwa orang yang ditabraknya adalah benar-benar orang yang buta, Abdul khas kemudian berkata, “kalau begitu kita senasib wahai saudaraku Bagaimana kalau kita mencari rizki bersama-sama.” Orang buta itu pun menyetujui ajakan Abu Nawas.

Lalu mereka berjalan beriringan, orang buta itu yakin bahwa orang yang ditabraknya itu juga orang buta yang senasib dengan dia, keduanya pun saling memaafkan dan terus berjalan bersama mencari rezeki.

Di tengah perjalanan, Abunawas berpura-pura mau kencing dan meminta tolong kepada Si Buta agar kantongnya yang penuh berisi uang dipegangkan dulu baik-baik.

Sementara Abu Nawas berpura-pura kencing Ia terus memperhatikan tingkah laku Si Buta tampaklah si buta sedang meraba-raba kantung Abu Nawas hingga terbesit niat jahat di hatinya, 

"Wah kantong ini banyak sekali uangnya, lebih baik aku mengambilnya lalu pergi pasti ia tak dapat mencariku karena ia juga orang buta," pikir Si Buta tersenyum.

Ia lalu meninggalkan Abu Nawas dan mencari tempat persembunyian agar si Abu Nawas tidak dapat menemukannya.

Dalam situasi demikian, Abunawas berpura-pura mencari si buta dan meminta pertolongan kepada Tuhan “Ya Allah Malang benar nasib ku tadi saya ditabrak orang sekarang uang saya dicuri oleh orang sial benar nasib ku ini Ya Allah semoga Orang yang mengambil uang saya terkena lemparan batu ini Biar dia tahu rasa”

Setelah itu dengan jitu Abu Nawas melempar batu ke arah si buta dan persis Kenapa kepalanya

“Aduh aku kena,” rintih si buta kesakitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: