Iklan dempo dalam berita

Sayang Sekali, Makam Puteri Gading Cempaka Belum Masuk Cagar Budaya

Sayang Sekali, Makam Puteri Gading Cempaka Belum Masuk Cagar Budaya

Makam Putri Gading Cempaka di Bengkulu Tengah--

 

“Masjid ini sudah layak jadi bangunan bersejarah dengan masuk menjadi cagar budaya, mengingat sudah ada lebih dari 100 tahun yang saya tahu,” jelas Nirwanto.

 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Tengah melalui Kepala Bidang Kebudayaan Muhammad Yudi membenarkan banyak bangunan bersejarah belum masuk cagar budaya.

 

BACA JUGA:Berikut Daftar Nama Honorer Se-Indonesia yang Disebut akan Diangkat ASN Tanpa Tes. Cek Daftar 15

“Benar makam Puteri Gading Cempaka dan mesjid di Padang Betuah belum masuk cagar budaya. Kedepan akan kita usulkan menjadj cagar budaya, bersama dengan beberapa bangunan dan lokasi bersejarah lainnya di Bengkulu Tengah,” kata Yudi.

 

Beberapa bangunan maupun lokasi bersejarah yang akan diusulkan diantaranya, Bunker Coa Sako di Liku Sembilan Kecamatan Taba Penanjung, Goa Jepang di Kecamatan Pondok Kelapa, Kolam Renang Puteri Belanda dan Prasati Batu Jung di Kecamatan Taba Penanjung.

 

BACA JUGA:Berikut Daftar Nama Honorer Se-Indonesia yang Disebut akan Diangkat ASN Tanpa Tes. Cek Daftar 14

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Tengah Edwar Noprin mengatakan sangat mendukung beberapa bangunan bersejarah menjadi cagar budaya.

 

“Tentu ini menjadi kemajuan bagi Bengkulu Tengah kedepannya jika sudah berstatus cagar budaya, dikarenakan banyak tempat wisata budaya yang bisa didatangi nantinya oleh wisatawan dari luar Provinsi Bengkulu,” uajr Edwar Noprin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: