Iklan dempo dalam berita

Peresmian Tol Cimangis-Cibitung Dihadiri Wakil Presiden, Jarak Tempuh Turun Drastis

Peresmian Tol Cimangis-Cibitung Dihadiri Wakil Presiden, Jarak Tempuh Turun Drastis

Peresmian Tol Cimangis-Cibitung--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Peresmian tol Cimangis-Cibitung Wakil Presiden, jarak tempuh cuma 2 jam jadi 30 menit.

Wakil Presiden, Ma'ruf Amin meresmikan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2B Segmen Simpang Susun Cikeas-Junction Cibitung di Jembatan Sungai Cileungsi KM 57+400 Jalan Tol Cimanggis-Cibitung, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor Jawa Barat, Selasa (9/7).

BACA JUGA:Simak, Ini Arti Warna Pada Rambu di Jalan Tol! Pahami Demi Keselamatan dan Kenyamanan Bekendara

"Kita bersyukur tol Cimanggis-Cibitung yang dibangun sejak 2016 akhirnya telah selesai dan siap beroperasi sepanjang 26,18 km, dengan total investasi Rp 10,6 triliun," kata Ma'ruf Amin Selasa (9/6).

Proyek Strategis Nasional Jalan Tol Cimanggis-Cibitung sepanjang 26,18 KM adalah bagian dari jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 yang dikelola oleh PT Cimanggis Cibitung Tollways selaku pemegang hak konsesi jalan tol dengan biaya investasi sebesar Rp10,6 triliun.

BACA JUGA:Bukan Sembarang Pembatas! Ternyata Ini 4 Fungsi Guard Rail di Jalan Tol

Jalan Tol Cimanggis-Cibitung saat ini telah beroperasi sebagian sepanjang 6,53 Km, dimulai dari Seksi 1A Segmen Cimanggis Junction-On/Off Ramp Jatikarya hingga Seksi 2A Segmen On/Off Ramp Jatikarya–Simpang Susun Cikeas.

Dengan selesainya pembangunan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2B Segmen Simpang Susun Cikeas-Junction Cibitung sepanjang 19,65 Km ini, jaringan Jalan Tol JORR 2 sepenuhnya telah terhubung dan diharapkan menjadi akses penghubung dari wilayah Cibubur ke Jalan Tol Jagorawi sekaligus meningkatkan kelancaran mobilitas, pergerakan komuter dan logistik menuju kawasan industri Cikarang, Cibitung, dan Cilincing.

BACA JUGA:Inilah 6 Ruas Jalan Tol di Indonesia yang Kini Jadi Milik Investor Asing

Setelah Jalan Tol Cimanggis-Cibitung beroperasi penuh, jaringan Jalan Tol JORR 2, telah utuh tersambung sepanjang 111 km, mulai dari Cengkareng–Kunciran–Serpong–Cinere –Jagorawi-Cimanggis–Cibitung hingga Cilincing.

"Diharapkan dengan beroperasinya tol ini dapat memangkas waktu tempuh Cimanggis-Cibitung menjadi 30-40 menit, dari sebelumnya 1-2 jam lewat jalan arteri," kata Ma'ruf.

BACA JUGA:5 Perbedaan Proyek Jalan Tol Milik Pemerintah dan Swasta, Apakah Anda Tahu

Pelaksanaan pembangunan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung dimulai sejak tahun 2016 dan melintasi 4 wilayah yaitu Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Bekasi.

Jalan tol ini akan meningkatkan kelancaran pergerakan baik komuter maupun logistik kawasan-kawasan industri besar di Jabodetabek, di antaranya kawasan industri Sentul, Cikarang, Cibitung, dan Cilincing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: