Iklan dempo dalam berita

Daftar 7 Proyek Termahal Era Pemerintahan Presiden Jokowi, Habiskan Dana Ratusan Triliun

Daftar 7 Proyek Termahal Era Pemerintahan Presiden Jokowi, Habiskan Dana Ratusan Triliun

7 Proyek Termahal Era Pemerintahan Presiden Jokowi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Daftar 7 proyek termahal era Pemerintahan Presiden Jokowi, habiskan dana ratusan triliun.

Indonesia, sebagai negara dengan populasi yang besar dan geografi yang beragam, selalu menghadapi tantangan dalam pengembangan infrastruktur.

BACA JUGA:Mudah dan Cepat, Ini Cara Cek Tarif Jalan Tol Online, dari Website hingga Aplikasi

Sebagai pemimpin negara, Presiden Joko Widodo, yang akrab disapa Jokowi, telah menunjukkan tekadnya untuk mengatasi tantangan ini dengan memulai sejumlah mega proyek yang luar biasa.

Bahkan, Presiden Jokowi tidak segan-segan bersama para menterinya untuk mengeksekusi sejumlah mega proyek agar meningkatkan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Tekad Presiden Jokowi mengeksekusi berbagai mega proyek transportasi, pertambangan, hingga kelistrikan di Indonesia telah menjadikannya sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN).

BACA JUGA:Segini Tarif Tol Termahal di Trans Jawa 2024 untuk Golongan I, Cek Sebelum Masuk Tol

Mega proyek yang digarap Presiden Jokowi selama era kepemimpinannya ini juga memiliki nilai yang fantastis, bahkan tercatat dalam sejarah pembangunan Indonesia sebagai yang termahal.

Berikut adalah daftar 7 Proyek Termahal Era Pemerintahan Presiden Jokowi, sebagaimana dikutip dari TikTok @beritanusantara1, yakni:

1. Kereta Cepat Jakarta Bandung

Salah satu proyek terbesar yang diluncurkan oleh Jokowi adalah Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB). Proyek ini, yang berkolaborasi dengan pemerintah China, termasuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN).

Awalnya dianggarkan sekitar Rp 85,41 triliun, namun biayanya telah membengkak menjadi Rp112,5 triliun karena eskalasi harga. Kereta cepat ini dirancang untuk mempersingkat waktu tempuh antara Jakarta dan

Bandung menjadi sekitar 36 menit, yang sebelumnya memakan waktu hingga 3 jam melalui jalan darat biasa. Proyek ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dan ekonomi di wilayah sekitarnya.

BACA JUGA: 5 Fakta Jalan Tol Binjai-Langsa Sepanjang 140 Kilometer Menjadi Tol Terpanjang di Sumatera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: