Iklan dempo dalam berita

Tempati Gedung Sekretariat Baru, Bawaslu Seluma Luncurkan Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih

Tempati Gedung Sekretariat Baru, Bawaslu Seluma Luncurkan Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih

Peresmian sekretariat Bawaslu Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seluma resmi meluncurkan patroli pengawasan Kawal Hak Pilih di Kantor Bawaslu.

Peluncuran ini bersamaan dengan diresmikannya gedung sekretariat baru Bawaslu Kabupaten Seluma, usai mendapatkan pinjam pakai gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah dari Pemkab Seluma, pada Minggu pagi (7/7/2024).

BACA JUGA:Tabel Rincian Dana Desa di Kabupaten Lahat Tahun 2024, Pastikan Tidak Ada Penyelewengan

Peluncuran patroli pengawasan kawal hak pilih ini digelar di halaman gedung Sekretariat Bawaslu Kabupaten Seluma yang baru ditempati, terletak bersebelahan dengan Sekretariat KPU Kabupaten Seluma.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto, Kajari Seluma Dr. Eka Nugraha, SH. MH, perwakilan Polres Seluma Ipda. Sugeng, perwakilan Dandim 0425/ Seluma Pasi Intel Lettu Agus Harris, anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Natijo Elem, S.Ikom, serta jajaran tenaga adhoc Panwaslih Kecamatan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Seluma Gandi Indah Jaya, M.Sos mengatakan, kegiatan sosialiasi dan peluncuran patroli pengawasan Kawal Hak Pilih ini bertujuan untuk memastikan hak pilih pada masyarakat yang rentan, karena masyarakat tersebut teridentifikasi tidak berdomisili sesuai KTP.

BACA JUGA:Banyak Diprotes, Baru 9 Persen PNS Seluma Update Data Program Tapera

Selain itu, melalui peluncuran patroli pengawasan kawal hak pilih ini, Bawaslu ingin menjalin sinergitas dengan seluruh stakeholder terutama para instrumen penegak hukum baik dari Kejaksaan maupun Polri, dalam menciptakan kondusifitas Pilkada serentak 27 November mendatang di Kabupaten Seluma.

"Melalui peluncuran patroli pengawasan kawal hak pilih dan sekaligus peresmian gedung Sekretariat Bawaslu yang baru ini, kami ingin menjalin sinergitas dengan seluruh stakeholder untuk menciptakan kondusifitas Pilkada Seluma yang aman dan damai," tutur Gandi Indah Jaya.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Puasa Ayyamul Bidh Tahun 2024, Catat Tanggalnya

Selain itu, kegiatan patroli pengawasan kawal hak pilih dilaksanakan sebagai wujud keseriusan jajaran Bawaslu Kabupaten Seluma dalam mengawal Tahapan Penyusunan Daftar Pemilih Pemilihan Tahun 2024, serta mencegah terjadinya pelanggaran dan sengketa Pemilihan. 

Patroli pengawasan kawal hak pilih berlangsung selama masa tahapan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seluma, hingga 27 November 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: