Iklan dempo dalam berita

Diet Tiongkok Lagi Ramai Diperbincangkan, Katanya Berat Badan Bisa Turun 10 Kg dalam 5 Hari

Diet Tiongkok Lagi Ramai Diperbincangkan, Katanya Berat Badan Bisa Turun 10 Kg dalam 5 Hari

Katanya Berat Badan Bisa Turun 10 Kg dalam 5 Hari--

Di hari terakhir, Anda dianjurkan untuk hanya mengonsumsi sayur seharian. Anda bisa mendapatkan asupan serat, vitamin, mineral, dan sedikit karbohidrat dari sayuran. 

Mengonsumsi sayuran secara eksklusif selama sehari penuh bertujuan untuk memberikan asupan gizi yang baik serta membantu dalam proses pencernaan.

BACA JUGA:Telur Rebus Untuk Diet, Berikut 8 Cara Mudah Hindari Telur Pecah saat Direbus

Dampak Diet Tiongkok

Meski banyak testimoni yang menyebut diet ini menjanjikan, Anda tetap perlu berhati-hati. Penurunan berat badan dalam jumlah besar dalam waktu singkat bukanlah pilihan yang tepat. 

Penurunan berat badan pada masing-masing individu sebenarnya berbeda satu sama lain. Namun, berat badan yang turun dengan cepat bisa menandakan bahwa diet yang dijalani tidak sehat dan tidak seimbang. 

BACA JUGA:Menurunkan Berat Badan tanpa Bikin Sengsara, Simak Cara Merebus Daun Salam untuk Diet

Penjelasan Ahli

Dokter spesialis gizi klinis MRCCC Siloam Hospital, Inge Permadi, mengatakan bahwa diet umumnya memangkas asupan kalori sebanyak 500-1.000 kalori per hari.

Saat angka pemangkasan kalorinya konsisten, maka berat badan bisa turun 0,5-1 kilogram per minggu. Angka itu bisa dijadikan patokan penurunan berat badan yang sehat. 

Namun, tak semua orang bisa menurunkan berat badan sebanyak itu. Ada juga yang mengalami penurunan berat badan lebih banyak. 

Pada orang dengan kondisi tertentu dan membutuhkan penurunan berat badan lebih cepat, dokter biasanya akan melengkapi perawatan dengan pemberian obat.

Alhasil, dalam waktu yang sama, penurunan berat badan bisa bertambah 1-1,5 kilogram per minggu.

BACA JUGA:Cocok Membantu Program Dietmu! Berikut Manfaat Buah Duku untuk Diet

Tips Mengatasi Dampak Negatif Diet Tiongkok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: