Iklan dempo dalam berita

Jangan Kaget, Berapa Waktu Tempuh Palembang-Jambi Pasca Proyek Tol Selesai dan Terhubung

Jangan Kaget, Berapa Waktu Tempuh Palembang-Jambi Pasca Proyek Tol Selesai dan Terhubung

Waktu Tempuh Palembang-Jambi --

"Kemudian dari Betung ke Bayung Lencir (Seksi 1 - Seksi 2), dan dari Tempino ke Jambi/ Simpang Ness (Seksi 4) nanti akan dimulai konstruksinya pada Mei 2024. Dengan demikian, Insyaallah Palembang - Jambi sudah bisa terealisasi utuh di akhir 2025," tegas Basuki.

BACA JUGA:Jalan Tol Paling Sepi di Indonesia, Padahal Sudah Habiskan Anggaran Besar, Kok Bisa?

Tol Bayung Lencir - Tempino yang progresnya sudah 77% yang terbagi menjadi 3 paket pekerjaan. Adapun paket 1 dibangun sepanjang 7,6 km dengan nilai kontrak Rp1,6 T. Saat ini progress fisiknya telah mencapai 83,85%. Dengan penyedia jasanya PT Adhi Karya - PT Waskita Karya - PT. Jaya Konstruksi (KSO).

Sementara, paket 2 memiliki panjang 11 km dengan nilai kontrak Rp1,3 T. Progress fisiknya saat ini adalah 81,43% dengan penyedia jasa PT PP - PT Nindya Karya (KSO).

BACA JUGA:Tarif Tol Palembang-Indralaya 2024 untuk Semua Golongan Kendaraan, Ini Rincian Detailnya

Untuk paket 3 dibangun sepanjang 15,47 km dengan nilai kontrak Rp2,7 triliun. Saat ini progress fisiknya 72,71% dengan penyedia jasanya adalah KSO PT Hutama Karya - PT Wijaya Karya - PT Brantas Abipraya.

Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino adalah Seksi 3 yang merupakan Dukungan Konstruksi (Dukon) Pemerintah terhadap Ruas Jalan Tol Betung - Tempino - Jambi yang melintasi Provinsi Sumsel dan Jambi.

Sementara, untuk Seksi lainnya pada ruas tersebut, dibangun melalui skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU).

BACA JUGA:Cek Saldo E-Toll Tanpa NFC Apa Bisa? Begini 3 Caranya, Praktis dan Mudah

Dengan Pembiayaan Berkala Berbasis Layanan (PBBL) PT Hutama Karya (persero) sepanjang 136,6 km. Terbagi pada Seksi 1 Betung - Tungkal Jaya, Seksi 2 Tungkal Jaya - Bayung Lencir, dan Seksi 4 Tempino - Jambi/ Simpang Ness.

Dengan rampungnya proyek tol ini, maka Waktu tempuh perjalanan Sumatera Selatan hingga ke Jambi akan makin singkat dari 7 jam saat ini menjadi hanya 3 jam.

BACA JUGA:Cara Cek Saldo E-Toll dengan Cepat, Cukup Lewat Aplikasi Dana, Begini Panduannya

Sebagai informasi, tambahan berikut ini manfaat jalan tol yang perlu diketahui:

Manfaat Jalan Tol

1. Membantu mengembangkan wilayah dan peningkatan ekonomi di sebuah daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: