Iklan dempo dalam berita

Cara Cek NIK KTP Sudah Jadi NPWP atau Belum, Yuk Ketahui Statusmu

Cara Cek NIK KTP Sudah Jadi NPWP atau Belum, Yuk Ketahui Statusmu

Cara Cek NIK KTP jadi NPWP atau Belum--

Berdasarkan keterangan DJP yang ditulis Zidni Hudan Said Purnomo, ada 4 manfaat pemadanan NIK KTP menjadi NPWP. Berikut ini poin-poinnya:

1. Kemudahan Administrasi

Adanya pemadanan akan membuat data wajib pajak akan terintegrasi dengan mudah dalam proses administrasi seperti pendaftaran, pelaporan, dan pembayaran. Wajib pajak tidak perlu mengisi ulang informasi saat ada keperluan pajak.

Hal ini dapat menghemat waktu dan tenaga wajib pajak serta mengurangi kesalahan administrasi yang bisa saja terjadi.

Integrasi data juga memungkinkan otoritas pajak melakukan verifikasi secara cepat dan efisien sehingga proses administrasi berjalan lancar dan transparan.

BACA JUGA:Lahir Sungsang Punya Kelebihan? Air Ludahnya Disebut Mampu Obati Penyakit Herpes!

2. Pengawasan Lebih Baik

Pemerintah dapat melakukan pengawasan kepatuhan wajib pajak dan mendeteksi potensi terjadi pelanggaran.

Otoritas pajak dapat melakukan analisa dan pemantauan secara real time terhadap transaksi dan aktivitas pajak yang dilakukan.

Hal ini menjadi pendeteksi dini terhadap potensi pelanggaran pajak seperti penghindaran atau penggelapan pajak. Selain itu, pengawasan lebih baik mampu mendorong wajib pajak semakin patuh dalam memenuhi kewajiban perpajakan.

BACA JUGA:Ternyata Tidak Ada Penghuni Surga yang Sholat, Ini 8 Hal yang Tidak Ada di Surga

3. Efisien

Hadirnya validasi NIK KTP menjadi NPWP lebih efisien karena hanya menggunakan satu identitas. Masyarakat tidak perlu mengurus banyak dokumen yang berbeda untuk keperluan administrasi dan transaksi.

4. Keamanan Data

Data wajib pajak dapat lebih aman karena dikelola satu sistem yang terintegrasi. Sistem ini dilengkapi dengan lapisan keamanan untuk melindungi data dari akses yang tidak sah, kebocoran, hingga serangan siber.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: