Iklan dempo dalam berita

Update Tol Bengkulu-Lubuk Linggau, Benarkah akan Dibangun Terowongan Canggih Seperti di Sumbar?

Update Tol Bengkulu-Lubuk Linggau, Benarkah akan Dibangun Terowongan Canggih Seperti di Sumbar?

Update Tol Bengkulu-Lubuk Linggau--

Ketika memasuki jalan tol, berikan prioritas pada lalu lintas yang sudah berjalan. Tunggu kesempatan untuk masuk dengan aman dan naikkan kecepatan kendaraan sepanjang jalan penggabung agar sesuai dengan arus lalu lintas yang ada.

Jika tidak ada celah untuk masuk, tetaplah menunggu di jalan penggabung sampai ada kesempatan yang aman. Jangan menggunakan bahu jalan untuk menyalip kendaraan lain. Bahu jalan hanya diperuntukkan bagi keadaan darurat.

BACA JUGA:Update Pembangunan Tol Padang-Sicincin, di Sini Lokasi Exit Tolnya

3. Selama Berada di Jalan Tol

Selalu berada di lajur kiri dan sesuaikan kecepatan dengan rambu yang ada. Periksa speedometer secara berkala. Jika kendaraan di lajur kiri lambat dan terdapat tiga lajur, gunakan lajur tengah. Lajur kanan hanya untuk menyalip.

Jangan berpindah lajur tanpa memeriksa kaca spion dan memberi isyarat. Jangan berhenti di jalan tol kecuali dalam keadaan darurat, gunakan lajur darurat di bahu jalan kiri.

Jika melewatkan jalan keluar atau salah jalur, teruslah berjalan sampai menemukan jalan keluar berikutnya. Jangan putar balik atau mundur di jalan tol.

BACA JUGA:Begini Cara Cek NIK KTP Biar Tahu Kita Dukung Siapa di Pilkada 2024 Jalur Perseorangan

4. Meninggalkan Jalan Tol

Saat akan meninggalkan jalan tol, perhatikan rambu-rambu petunjuk yang memberitahukan bahwa jalan keluar yang dituju sudah dekat. Pindah ke lajur kiri pada saat yang tepat, beri isyarat belok kiri, dan kurangi kecepatan di jalan keluar.

Gunakan lajur sebelah kiri saat mendekati jalan keluar. Marka hitung mundur biasanya dipasang pada jarak 1000 m dan 500 m dari awal jalan keluar atau lajur lambat menuju jalan keluar, sebagai panduan bagi pengemudi.

Demikianlah ulasan mengenai, update tol Bengkulu-Lubuk Linggau, apa benar akan dibangun terowongan canggih seperti di Sumbar?

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: