Iklan dempo dalam berita

Daftar via Online, Ini Link Pendaftaran CPNS 2024 Kemenag RI, Lengkap dengan Syarat dan Cara Daftar

Daftar via Online, Ini Link Pendaftaran CPNS 2024 Kemenag RI, Lengkap dengan Syarat dan Cara Daftar

Link Pendaftaran CPNS 2024 Kemenag RI--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMDi tahun 2024, Kemenag mengklaim bahwa seleksi CPNS 2024 menawarkan kuota terbesar dari tahun sebelumnya. Daftar via online, ini link pendaftaran cpns 2024 Kemenag RI.

BACA JUGA:Ini Formasi CPNS 2024 untuk Lulusan SMK, Lengkap dengan Tahapan Seleksi dan Syaratnya

Pendaftaran CPNS Kemenag 2024 dilakukan secara online melalui website resmi BKN dan Kemenag RIKementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) telah mengumumkan rencananya untuk membuka 20.772 posisi untuk CPNS pada tahun 2024. 

BACA JUGA:Link Pendaftaran CPNS 2024, Ini Daftar Kementerian dan Instansi yang Buka Formasi untuk Lulusan SMA/SMK

Awalnya, Kemenag telah mengusulkan 151.489 posisi ASN kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Setelah melalui proses evaluasi oleh Kemenpan-RB, jumlah posisi untuk Kemenag RI disepakati sebanyak 110.553, terdiri dari 20.772 CPNS dan 89.781 PPPK. Formasi tersebut mencakup berbagai jabatan seperti penghulu, penyuluh agama, pengawas jaminan produk halal, talenta digital, dan lain-lain. 

BACA JUGA:Intip Informasi Terbaru CPNS dan PPPK 2024, Begini Cara Cek Formasinya

Selain itu, juga melibatkan tenaga pendidik seperti guru madrasah, guru Sekolah Menengah Teologi Kristen, Sekolah Menengah Atas Katolik, dan dosen perguruan tinggi keagamaan negeri.  

Rincian lebih lanjut terkait jumlah posisi akan dijelaskan oleh Kemenag secara lebih detil, dengan perkiraan mencapai ribuan. 

Informasi resmi tentang jadwal pendaftaran CPNS Kemenag RI dapat diakses melalui situs web resmi BKN, Kemenag RI, dan akun media sosial resmi kedua institusi tersebut. 

BACA JUGA:Kemenag RI Buka 110.553 Formasi untuk CPNS dan PPPK 2024, Ini Jadwal dan Syarat Pendaftarannya

Berikut ini tautan resmi untuk BKN dan Kemenag RI: 

- Link webite resmi BKN 

- Link webite resmi Kemenag RI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: