Iklan dempo dalam berita

Dana Desa 182 Desa di Kabupaten Seluma Tahap Pertama Tuntas Dicairkan

Dana Desa 182 Desa di Kabupaten Seluma Tahap Pertama Tuntas Dicairkan

Dana desa Kabupaten Seluma tahun 2024--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Sebanyak 182 desa di Kabupaten Seluma, telah tuntas untuk pencairan Dana Desa tahap pertama pada pekan lalu.

Pencairan Dana Desa tahap pertama ini, bersamaan dengan Alokasi Dana Desa untuk pembayaran gaji perangkat desa.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas PMD Kabupaten Seluma, Nopetri Elmanto yang mengatakan dari 182 hanya 5 desa yang terlambat mengajukan pencairan tahap pertama. Namun kelima desa tersebut telah selesai pengajuan pencairan dana desanya pada pekan lalu.

BACA JUGA:Usai Dilantik, Ini Instruksi Perdana dan Target yang Harus Dipenuhi Pantarlih

Kelima desa tersebut yakni Desa Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo, Desa Kemang Manis Kecamatan Semidang Alas, Desa Pagar Banyu Kecamatan Ulu Talo, Desa Padang Kelapo Kecamatan Semidang Alas Maras, dan Desa Batu Tugu Kecamatan Talo.

"Untuk tahap pertama seluruh 182 desa sudah 100 persen dicairkan dana desanya, memang sebelumnya ada 5 desa yang terlambat mengajukan," terangnya.

BACA JUGA:Bukan Sekali, Pengakuan Siswi SMA Diajak Gurunya Begituan hingga...

Lanjutnya, dengan pencairan dana desa tahap pertama ini, diharapkan segera bergerak untuk menuntaskan program pembangunan di desa masing-masing.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Seluma Sumiati mengatakan, seluruh dana desa tahap pertama sudah dicairkan 100 persen ke rekening desa.

Untuk diketahui, total dana desa yang dianggarkan untuk 182 desa di Kabupaten Seluma pada tahun 2024 yakni sekitar Rp 146 miliar, dan ADD dianggarkan sekitar Rp 53 Miliar.

BACA JUGA:14 Rekomendasi Tempat Wisata di Kalimantan Barat, Surganya Tempat Liburan!

Masing-masing desa mendapatkan angka yang bervariasi, jika dirata-ratakan mencapai Rp 800 juta hingga Rp 1 miliar per desa. 

Namun dalam setahun akan dibagi menjadi 3 tahap pencairan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: