Iklan dempo dalam berita

Ini 8 Cara Mengetahui Mental Anak yang Sering Dimarahi, Para Orang Tua Harus Tahu!

Ini 8 Cara Mengetahui Mental Anak yang Sering Dimarahi, Para Orang Tua Harus Tahu!

8 Cara Mengetahui Mental Anak yang Sering Dimarahi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini 8 cara mengetahui mental anak yang sering dimarahi, para orang tua harus tahu! Dimarahi secara berulang dapat memberikan dampak negatif pada aspek mental dan emosional anak.

BACA JUGA:Orang Tua Harus Tahu! Begini Cara Menghilangkan Trauma Pada Anak Setelah Dimarahi

Penting untuk orang tua memahami tentang cara mengetahui mental anak yang sering dimarahi ini berguna agar mental anak tidak terganggu.

Perlu diketahui bahwa kesehatan mental merupakan landasan penting bagi seseorang, karena kesehatan mental memengaruhi cara seseorang memandang dirinya, lingkungan dan memahami sekitarnya.

BACA JUGA:Ini 9 Kebiasaan Orang Tua yang Memicu Perilaku Buruk pada Anak, Orang Tua Wajib Tahu

Lantas bagaimana cara mengetahui mental anak yang sering dimarahi? Dirangkum dari laman resmi HalloDoc berikut ini cara mengetahui mental anak yang sering dimarahi:

1. Perubahan Suasana Hati

Salah satu cara mengetahui mental anak yang sering dimarahi yaitu melalui tanda perubahan drastis dalam suasana hati mereka. Mereka mungkin menjadi mudah marah, murung, atau cemas secara berlebihan

Respons emosional yang berlebihan ini sering kali merupakan hasil dari tekanan yang mereka alami dalam situasi di mana mereka merasa tidak aman atau terancam.

BACA JUGA:Balita Dapat Bantuan PKH? Orang Tua Harus Tahu, Begini Cara Mendaftarkannya

Anak-anak yang merasa terus-menerus dalam lingkungan yang tidak aman cenderung mengembangkan mekanisme pertahanan diri yang tidak sehat, seperti menjadi lebih mudah tersinggung atau merasa tidak aman terhadap segala sesuatu di sekitar mereka. 

Penting bagi orang tua dan caregiver untuk mengenali tanda-tanda ini sebagai sinyal bahwa anak membutuhkan perhatian dan dukungan ekstra.

BACA JUGA:Berkurban Atas Nama Orang Tua, Siapa yang Dapat Pahalanya? Ini Penjelasan Buya Yahya

2. Masalah Perilaku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: