Iklan dempo dalam berita

Festival Gurita Kabupaten Kaur, Pejabat Kemenparekraf Beri Nilai 9 dari 10

Festival Gurita Kabupaten Kaur, Pejabat Kemenparekraf Beri Nilai 9 dari 10

Pemkab Kaur kembali menggelar festival gurita--

KAUR, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah Kabupaten Kaur, Jumat (21/6) siang menggelar Festival Gurita. Kegiatan ini digelar di Lapangan Merdeka Bintuhan, Kecamatan Kaur Selatan. 

Hadir mewakili Menparekraf yakni staf ahli bidang inovasi dan kreativitas, Restog Krisna Kusuma. Sementara Gubernur Bengkulu diwakili Asisten III Pemprov Bengkulu, Nandar Munadi. 

Dalam acara ini, peserta lomba yang berasal dari masyarakat membuat berbagai makanan dari olahan gurita. Selanjutnya hasil olahan itu dicicipi para pejabat yang hadir. 

BACA JUGA:139 Desa di Kabupaten Kutai Timur Terima Kucuran Dana Desa 2024, Ini 4 Desa yang Terima Anggaran hingga Rp 2 M

Dikatakan staf ahli bidang Inovasi Dan Kreativitas Kemenparekraf, Restog Krisna Kusuma saat mencicipi kreasi olahan gurita ini, ternyata dari gurita bisa diolah berbagai makanan yang enak.

"Yang penting itu dari olahan masakan harus enak, baru bicara harga. Ini dari awal kita mencicipi hingga selesai, hampir seluruh kreasi olahan gurita seperti tadi sushi gurita, nuget gurita, siomay guritanya dan sate gurita, dari 10 rasanya mendapat nilai 9," kata Krisna Kusuma. 

Festival Gurita ini dijadwalkan berlangsung selama 3 hari terhitung 21 Juni 2024 hingga 23 Juni. Khusus pada hari Jumat, selain lomba olahan gurita juga ada penampilan tarian adat dan lagu daerah.

Dijelaskan Kepala Dinas Kominfo Kaur, Muhammad Jarnawi, dalam Festival Gurita ini juga akan ditampilkan demo masak besar kreasi baru olahan gurita, kemudian penampilan band lokal, serta nantinya ada hadiah untuk pemenang lomba.

BACA JUGA:Respon Inara Rusli Usai Virgoun Ditangkap Terkait Narkoba, Sindir Kewarasan

"Di hari kedua Festival Gurita, pada pagi harinya akan ada penampilan demo masak kreasi baru olahan gurita dan malam harinya warga Kaur akan dihibur dengan penampilan artis dan band lokal," terang Kadis Kominfo Kaur.

Dalam acara ini juga hadir DPD terpilih dari Dapil Bengkulu, Destita Khairilisani. Dia memberi apresiasi positif dan diharapkan kegiatan seperti ini semakin terekspose sehingga benar-benar menjadi kekayaan daerah.

BACA JUGA:Segera Lengkapi! Ini Syarat Pendaftaran Beasiswa Grab 2024 untuk Pelajar SD hingga Mahasiswa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: