Iklan dempo dalam berita

Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan, tapi Makan Belut Punya Efek Samping yang Harus Diwaspadai

Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan, tapi Makan Belut Punya Efek Samping yang Harus Diwaspadai

Efek Samping Makan Belut--

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Tanah Laut 2024, Cek Desa yang Dapat Anggaran di Atas Rp 1 Miliar

3. Kesehatan Tulang
Berdasarkan data dari Nutrition Value, belut mengandung 31 % kebutuhan fosfor harian. Fosfor sangat penting untuk proses pertumbuhan dan memelihara kesehatan gigi serta tulang. Hal ini terkait dengan pembentukan tulang yang kuat.

Fosfor dapat meningkatkan kesehatan gusi serta enamel gigi. Kandungan fosfor yang terpenuhi dapat mencegah Anda dari berbagai penyakit serius salah satu diantaranya yaitu hilangnya kepadatan mineral dan pengeroposan tulang.

BACA JUGA:Istri di Rejang Lebong Diduga Bunuh Suami, Ada Luka di Leher Korban Diduga karena Benda Tajam

4. Membantu Pencernaan

Selain vitamin B12, belut juga mengandung vitamin B. Vitamin B berperan dalam mengatur fungsi sistem pencernaan manusia, saraf, nafsu makan yang sehat dan menjaga kulit tetap bercahaya.

5. Pembentukan DNA

Cobalamine yang terdapat dalam belut berguna dalam pembentukan DNA di dalam tubuh. Selain itu di dalam belut juga terdapat vitamin yang sangat penting untuk proses pembelahan sel.

Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan pembentukan megaloblas dalam tubuh yang menyebabkan kadar sel darah merah Anda rendah atau yang biasa disebut dengan penyakit anemia.

Anda dapat mengkonsumsi belut untuk mencukupi kebutuhan vitamin B12 Anda. Dengan mengkonsumsi 100 gram belut Anda dapat memenuhi lebih dari 100% kebutuhan vitamin B12 harian.

BACA JUGA:Pulang dari Haji Dilarang Keluar Rumah 40 Hari, Benarkah? Ini Penjelasan Buya Yahya

6. Tingkatkan Kognisi

Seng adalah salah satu nutrisi yang juga terkandung dalam belut. kandungan seng dalam 100 gram belut mencapai 19% dari kebutuhan senga harian. Seng diketahui berpengaruh positif terhadap kesehatan mental.

Seng bekerja sama dengan vitamin B6 membantu dalam merangsang fungsi neurotransmiter dalam tubuh. Dengan adanya seng, kesehatan tubuh Anda dapat terjaga dan proses penyembuhan luka dapat berjalan dengan cepat.

7. Pencegah Alzheimer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: