Iklan dempo dalam berita

Indentik dengan Para Bangsawan! Ternyata Ini Arti Rumah Menghadap ke Arah Timur Menurut Primbon Jawa

Indentik dengan Para Bangsawan! Ternyata Ini Arti Rumah Menghadap ke Arah Timur Menurut Primbon Jawa

Arti Rumah Menghadap ke Arah Timur Menurut Primbon Jawa --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Indentik dengan para bangsawan! Ternyata ini arti rumah menghadap ke arah timur menurut Primbon Jawa.

Dalam kebudayaan Jawa, primbon adalah sebuah sistem kepercayaan yang menggabungkan astrologi, mistisisme, dan ramalan untuk menafsirkan nasib dan keberuntungan seseorang.

BACA JUGA:Oknum Kades Terlibat Kasus Korupsi, Pemkab Seluma Wacanakan PAW Kades Kemang Manis

Salah satu aspek penting dalam primbon Jawa adalah orientasi rumah, yang dianggap mempengaruhi nasib penghuninya. Salah satu arah yang dianggap membawa keberuntungan adalah rumah yang menghadap ke timur.

Arti Rumah Menghadap Timur Menurut Primbon Jawa

Dahulu, rumah yang menghadap ke timur sering diidentikkan dengan tempat tinggal para bangsawan. Namun, pandangan ini telah berubah.

Saat ini, sudah banyak bukti yang menunjukkan bahwa rumah yang menghadap ke timur bisa membawa keberuntungan bagi siapa saja, tidak terbatas pada kalangan bangsawan.

Orientasi ini diyakini berada di bawah perlindungan Maha Dewa, salah satu dewa tertinggi dalam kepercayaan Hindu dan Buddha.

BACA JUGA:Hindari 10 Tanaman Ini, Menurut Primbon Jawa Bisa Membawa Kesialan dalam Hidup

Perlindungan Maha Dewa

Maha Dewa adalah dewa yang memegang peranan penting dalam kepercayaan Jawa. Sebagai pelindung rumah yang menghadap ke timur, Maha Dewa diyakini memberikan berkat dan perlindungan kepada penghuni rumah.

Keberadaan Maha Dewa ini dianggap mampu memberikan energi positif yang membawa keberuntungan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk kesehatan, kekayaan, dan kebahagiaan.

BACA JUGA:Oknum Kades Terlibat Kasus Korupsi, Pemkab Seluma Wacanakan PAW Kades Kemang Manis

Keberuntungan dari Rumah Menghadap Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: