Iklan dempo dalam berita

Dapat Daging Kurban Kambing? Begini Cara Menghilangkan Bau Prengus Daging Kambing Sebelum Diolah!

Dapat Daging Kurban Kambing? Begini Cara Menghilangkan Bau Prengus Daging Kambing Sebelum Diolah!

Cara Menghilangkan Bau Prengus pada Daging Kambing--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dapat daging kurban kambing? begini cara menghilangkan bau prengus daging kambing sebelum diolah!

Siapa yang dapat daging kurban kambing?

Mengolah daging kambing sering kali menjadi tantangan tersendiri bagi banyak orang dan sedikit menyebalkan, terutama karena bau prengus yang khas dan sering kali sulit dihilangkan.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Katingan 2024, Ini Desa dengan Alokasi Dana Terbesar

Namun, dengan beberapa tips dan trik yang tepat, bau ini bisa diminimalisir bahkan dihilangkan.

Berikut adalah berbagai cara efektif dan beberapa tambahan informasi yang dapat membantu Anda menghilangkan bau prengus pada daging kambing sebelum diolah:

1. Jangan Mencuci Daging Kambing

Salah satu tips utama yang perlu diperhatikan adalah jangan mencuci daging kambing. Mencuci daging kambing dapat membuat bau prengus semakin menyengat.

Tips ini dibagikan oleh Wanita Indonesia dalam buku Hidangan Berkuah Pilihan. Sebagai gantinya, cukup bersihkan daging dengan lap atau serbet bersih untuk menghilangkan kotoran yang menempel.

Setelah itu, bungkus daging dengan daun pepaya selama 15-20 menit. Daun pepaya mengandung enzim papain yang dapat membantu melunakkan daging sekaligus mengurangi bau prengus.

BACA JUGA:Sah! Senat Thailand Setujui RUU Pernikahan Sesama Jenis

2. Hilangkan Lemak

Bau prengus pada daging kambing sering kali berasal dari lemak putih yang menempel. Untuk menghilangkan bau ini, iris dan buang lemak tersebut sebelum diolah.

Namun, perlu diingat untuk tidak membuang seluruh lemak agar cita rasa gurih daging tetap terjaga. Tips ini dikutip dari laman resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto.

Dengan menghilangkan sebagian lemak, Anda dapat mengurangi bau prengus tanpa mengorbankan rasa gurih dari daging kambing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: