Iklan dempo dalam berita

Ini Poisisi yang Bakal Kena PHK Massal Oleh PT Pos Indonesia, Bakal Digantikan Oleh Robot

Ini Poisisi yang Bakal Kena PHK Massal Oleh PT Pos Indonesia, Bakal Digantikan Oleh Robot

Ini Poisisi yang Bakal Kena PHK Massal Oleh PT Pos Indonesia, Bakal Digantikan Oleh Robot--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ini poisisi yang bakal kena PHK massal oleh pt-pos, bakal digantikan oleh robot.

Dasar pemikiran mengenai pembuatan sebuah mesin/robot yang dapat bekerja sendiri sebenarnya sudah dimulai pada zaman klasik. Meskipun begitu, riset mengenai perkembangan dan implementasi dari dasar pemikiran ini tidak terlalu berarti, sampai abad ke-20.

BACA JUGA:Gantikan Ribuan Pekerja dengan Robot, Siasat PT Pos Kembangkan Layanan Digitalisasi

Sekarang ini, di abad ke-21. Penggunaan Robotika semakin canggih. Bahkan, teknologi ini menjadi salah satu aspek yang sangat penting di lingkungan manufaktur modern. Penggunaannya juga meningkat dari waktu dan waktu. Penggunaan teknologi ini di dunia industri dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi perusahaan.

Selain digunakan di dalam lingkungan industri manufaktur. Robotika ini juga sering digunakan untuk menggantikan manusia dalam melakukan berbagai pekerjaan berbahaya dan tidak aman. Contohnya saja, menjinakkan bom, menjelajahi kapal karam, pekerjaan ruang angkasa, pertahanan, keamanan, atau industri nuklir dan untuk proyek pertambangan.

BACA JUGA:Mudik Gratis Lebaran 2024 Bareng PT POS, Berikut Cara Pendaftaran dan Rute Keberangkatan

Di masa depan, penggunaan teknologi ini tentunya akan menjadi hal yang sangat lumrah. Berbagai sektor lainnya seperti pertanian, konstruksi, transportasi, perawatan kesehatan, pemadam kebakaran, atau layanan kebersihan mungkin juga akan menggunakan robot.

Robot dapat melakukan tugas berat dengan presisi dan pengulangan, sedangkan manusia memiliki keunggulan dalam segi kreativitas, pengambilan keputusan, fleksibilitas, dan kemampuan beradaptasi.

BACA JUGA:Bisakah Melakukan Pinjaman di Kantor Pos untuk UMKM? Cek Apa Saja Program Kemitraan PT Pos Indonesia

Meskipun memiliki banyak kelebihan, robot tetaplah sebuah program. Diperlukan manusia (aparatur) yang kompeten untuk mengoperasikan robot ini. Untuk mencapai kombinasi kerja terbaru, operator mesin robotika ini membutuhkan pelatihan khusus dan mendalam mengenai segala hal yang berhubungan dengan seluk beluk serta sistem operasional robot tersebut.

Ini Poisisi yang Bakal Kena PHK Massal Oleh PT Pos Indonesia, Bakal Digantikan Oleh Robot

Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi mengungkapkan, Pos Indonesia akan menjalankan digitalisasi dan transformasi teknologi pada tahun ini. Perusahaan menjalankan misi digitalisasi guna mendorong mendapatan dan juga agar bisa bersaing.

BACA JUGA:Penyaluran Bansos Atensi Yatim Piatu Rp1,2 Juta Sedang Berlangsung, Ini Jadwal Pencairan di PT Pos Indonesia

Pria yang akrab disapa Cak Faizal menyebut sektor pertama yang akan menjadi target digitalisasi adalah bagian sortir. Nantinya, sistem kerja sortir manual akan dialihkan dengan robot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: