Iklan dempo dalam berita

Heboh Video 17 Detik Meteor Jatuh di Sungai Lilin Muba Sumsel? Ini Himbauan BPBD Sumsel

Heboh Video 17 Detik Meteor Jatuh di Sungai Lilin Muba Sumsel? Ini Himbauan BPBD Sumsel

Heboh Video 17 Detik Meteor Jatuh di Sungai Lilin Muba Sumsel?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Heboh! meteor jatuh di Sungai Lilin Muba Sumsel? BPBD Sumsel imbau warga melapor jika  mengetahui informasi terkait meteor jatuh.

BACA JUGA:Beasiswa Pendidikan Indonesia 2024 Dibuka, Jangan Sampai Terlewat! Simak Ketentuannya

Media sosial dihebohkan dengan beredarnya dua video yang menunjukkan benda langit jatuh ke bumi. Video tersebut diambil oleh warga menggunakan ponsel dan juga melalui rekaman kamera CCTV. Benda langit yang terlihat dalam video itu diduga kuat adalah meteor.

BACA JUGA:Ini Niat Puasa Sunnah Bulan Dzulhijjah, Arafah dan Tarwiyah, Simak Keutamaannya

Dalam video terlihat sebuah cahaya terang meluncur dari angkasa dan jatuh ke bumi. Video yang direkam menggunakan ponsel warga tersebut berdurasi 12 detik. 

Video lain, yang berasal dari rekaman kamera CCTV di atas sebuah bangunan kantor di Sungai Lilin, Musi Banyuasin, memperlihatkan sebuah cahaya turun dari langit dan menghilang di balik pepohonan. 

BACA JUGA:Otopsi, Makam Karyawan SPBU Dibongkar Polda Sumsel dan Polda Bengkulu, Keluarga Yakini Almarhum Dibunuh

Rekaman CCTV tersebut berdurasi 17 detik dan mencatat peristiwa tersebut terjadi pada Senin, 10 Juni 2024, pukul 23.58 WIB. Benda langit tersebut jatuh dengan kecepatan tinggi dan menimbulkan cahaya besar saat mendarat.

Lokasi pasti dari kejadian tersebut belum dapat dipastikan. Namun, dari narasi yang diunggah di media sosial, disebutkan bahwa warga merekam kejadian tersebut dari Sungai Lilin, Muba pada Senin malam. 

BACA JUGA:Makam Karyawan SPBU Dibongkar Labfor Polda Sumsel dan Polda Bengkulu, Ada Temuan Ini Ditubuh Almarhum

Peneliti BRIN Belum Mengetahui

Peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Sumsel yang dikonfirmasi mengenai video viral tersebut mengaku belum mengetahui adanya informasi tersebut. 

Pihak BRIN juga belum menerima laporan mengenai adanya benda diduga meteor yang jatuh di wilayah Sumsel. "Hingga saat ini belum ada informasi adanya meteor jatuh," ujar Wahyu Rizky Andhifani saat dikonfirmasi pada Selasa, 11 Juni 2024. 

BACA JUGA:Hadiri Rapat Kerja dan RDP, BPIP Usulkan Tambahan Anggaran Rp 100 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: