Iklan dempo dalam berita

Ini Bahaya Radiasi HP dan 12 Cara Mudah untuk Mencegah Radiasi Ponsel

Ini Bahaya Radiasi HP dan 12 Cara Mudah untuk Mencegah Radiasi Ponsel

Ini Bahaya Radiasi HP dan 12 Cara Mudah untuk Mencegah Radiasi Ponsel--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sudah tidak bisa dipungkiri lagi saat ini kita melihat HP ada di mana-mana. Memang harus diakui bahwa benda kecil tersebut benar-benar dapat membuat kita ketagihan. 12 cara mudah untuk mencegah radiasi ponsel, salah satunya jangan menelpon di ruang sempit.

BACA JUGA:Mohon Doa, 2 JCH Asal Provinsi Bengkulu Masih Dirawat di RS Madinah dan Saudi National, Begini Kondisinya

Fungsinya pun semakin berkembang, di mana ponsel tidak hanya untuk berkomunikasi, tetapi juga untuk bermain game, menonton film, membaca berita, dan masih banyak lagi.

Namun di balik kecanggihannya, masih ada kekhawatiran terkait dampak dari radiasi selulernya terhadap kesehatan manusia.

Banyak dokter, peneliti dan ilmuwan di seluruh dunia menyarankan tindakan pencegahan untuk mengurangi tingkat radiasi yang Anda serap dari penggunaan ponsel.

BACA JUGA:Jumlah Anggaran Dana Desa Kabupaten Nias Selatan 2024, Segini Rinciannya Per Desa

Penting untuk anda mengetahui cara mencegah radiasi ponsel, agar tidak berdampak terhadap kesehatan. Lantas bagaimana caranya? Untuk mengetahui caranya simak artikel ini hingga akhir.

Ponsel memang menghasilkan radiasi, meskipun itu sangat terbatas. Mereka menggunakan energi frekuensi radio (RF), yang merupakan jenis radiasi elektromagnetik.

Secara umum, jumlah radiasi yang dikeluarkan oleh ponsel masih berada di bawah batas aman, tetapi beberapa produk mungkin bisa mengeluarkan lebih banyak energi RF daripada yang lain.

BACA JUGA:Curiga Ada yang Mantau dari Kejauahan? Begini Cara Menghentikan HP Disadap

Dirangkum dari laman resmi Diskominfo Kota Bogor berikut ini cara mencegah radiasi ponsel: 

1. Jangan Menelpon di Ruang Sempit

Menghindari panggilan telepon di ruang sempit sangat penting karena ruang yang terbatas dapat memperkuat frekuensi radiasi dari ponsel. 

Radiasi dari ponsel bisa menjadi lebih intens di ruang yang sempit karena pantulan gelombang elektromagnetik dari dinding-dinding di sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: