Iklan dempo dalam berita

Ops Musang Nala 2024, Polda Bengkulu Tangkap 89 Tersangka, 405 Unit BB Sepeda Motor Diamankan

Ops Musang Nala 2024, Polda Bengkulu Tangkap 89 Tersangka, 405 Unit BB Sepeda Motor Diamankan

Ops Musang Nala 2024, Polda Bengkulu Tangkap 89 Tersangka--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Operasi Musang Nala 2024 yang digelar Polda Bengkulu dan Polres jajaran sejak tanggal 20 Mei 2024 hingga 3 Juni 2024 resmi berakhir.

Selama kurun waktu 14 hari melaksanakan operasi, Polda Bengkulu dan jajaran berhasil menangkap 89 orang tersangka kasus curanmor dan mengamankan 405 unit barang bukti sepeda motor hasil curian.

BACA JUGA:Anggota DPR Viral, Anita Jacoba ‘Semprot’ Mendikbud, Wajar Suaranya Menggelegar, Profesinya Dulu Adalah...

"Hasil Ops Musang Nala yang dilaksanakan selama 14 hari, Polda Bengkulu dan jajaran berhasil mengamankan 89 tersangka kasus pencurian sepeda motor," ungkap Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Anuardi saat melakukan konferensi pers di gedung reserse Polda Bengkulu.

BACA JUGA:Ultimatum Menteri Agus Harimurti Yudhoyono untuk Mafia Tanah,

Kombes Pol Anuardi menyampaikan, dari 89 tersangka yang berhasil ditangkap tersebut, ada empat tersangka yang ditangkap oleh Subdit Jatantras Ditreskrimum Polda Bengkulu.

Empat tersangka yang ditangkap ini merupakan warga Kota Bengkulu yang melancarkan aksi curanmor di Kota Bengkulu. Dari empat tersangka ini, dua diantaranya merupakan target operasi.

"Dari 4 tersangka yang diamankan itu, 2 diantaranya memang sudah menjadi target operasi dan duanya lagi pelaku yang baru," kata Kabid Humas.

BACA JUGA:4 Cara Mengetahui Nama Pemilik Kendaraan Berdasarkan Plat Nomor, Langsung Berhasil

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi meminta kepada seluruh masyarakat di Provinsi Bengkulu berhati-hati dan waspada agar tidak menjadi korban kriminalitas.

Hal itu disampaikan karena dua tersangka yang ditangkap Subdit Jatanras ini melancarkan aksinya dengan modus berpura-pura kehabisan bbm dan kemudian meminta bantuan kepada pengendara lain yang melintas di kawasan Pantai Panjang.

BACA JUGA:Siap-siap! Tarif Listrik Bakal Naik, Rumah dengan 3.500 VA Ikut Kena?

Korban pun akhirnya membantu pergi membeli minyak bersama salah satu tersangka. Lalu setelah korban kembali dari membeli minyak dan saat korban turun dari kendaraannya, kedua tersangka langsung kabur membawa sepeda motor korban dan sepeda motor tersangka.

"Uniknya dalam operasi Musang ini personel Jatanras berhasil mengamankan dua orang tersangka yang modusnya kehabisan minyak dan meminta bantuan kepada pengandara lainnya," jelas Kombes Pol Anuardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: