Iklan dempo dalam berita

13 Jenis Tanaman Populer yang Ternyata Berbahaya di Letak dalam Rumah, Bisa Pengaruhi Kesehatan

13 Jenis Tanaman Populer yang Ternyata Berbahaya di Letak dalam Rumah, Bisa Pengaruhi Kesehatan

Jenis tanaman berbahaya di dalam rumah--

Meskipun kutu putih tidak berbahaya, serangga kecil ini sulit dibasmi, terutama jika sudah menyebar ke seluruh rumah.

3. Pohon Bonsai
Melansir dari laman bestlife, pohon bonsai memiliki bentuk yang unik dan cocok untuk dekorasi. Akan tetapi, tanaman tersebut justru bisa menimbulkan masalah kesehatan pada orang dengan alergi pohon.

Ada banyak jenis pohon bonsai yang dapat menyebabkan reaksi alergi, dan jika tidak ditangani tanpa alat pelindung diri, itu dapat menimbulkan ruam.

BACA JUGA:Abrasi Pantai Seluma Makin Meluas, Ancam Areal Persawahan dan Pemukiman

4. English Ivy
English Ivy bisa digunakan untuk mencerahkan rumah. Akan tetapi, bagi sebagian orang, tanaman ini juga dapat menyebabkan reaksi alergi pada kulit, yang mengakibatkan rasa gatal, ruam, atau lecet.

Jika hewan peliharaan menelan tanaman tersebut, hal itu dapat menyebabkan masalah pernapasan, kelumpuhan, atau bahkan koma.

5. Oleander
Dengan bunganya yang berwarna merah jambu, oleander tertentu merupakan tanaman yang menarik perhatian. Akan tetapi, semak cantik ini ternyata sangat beracun. Bahkan, satu daun daun bisa mematikan bagi manusia atau hewan peliharaan.

6. Pohon Palem
Tanaman yang satu ini dikenal sebagai magnet bagi hama seperti laba-laba, dan hama tersebut sangat sulit dibasmi karena perlahan-lahan menggerogoti daunnya.

BACA JUGA:Sambil Menunggu, Catat! Ini Syarat Pemutihan Pajak Motor Batam serta Manfaatnya

7. Kuping Gajah
Kuping gajah dikenal sebagai salah satu tanaman yang paling beracun bagi hewan, terutama kucing dan anjing. Hal ini karena tanaman tersebut bisa menyebabkan pembengkakan, rasa terbakar pada mulut dan lidah, dan muntah-muntah apabila tertelan.

8. Sri Rejeki
Tanaman ini mengandung kristal kalsium oksalat, kucing atau anjing yang menelannya bisa mengalami berbagai hal mulai dari pembengkakan parah dan mulut terbakar hingga kesulitan bernapas atau bahkan kematian.

9. Pothos
Pothos adalah salah satu tanaman terbaik untuk menjernihkan udara. Sayangnya, ini juga salah satu tanaman beracun bagi hewan peliharaan. Sementara pada manusia, menelan tanaman ini dapat menyebabkan iritasi, rasa terbakar, muntah, dan diare.

Sedangkan pada kucing dan anjing, dampaknya bisa lebih buruk, menyebabkan tersedak, bengkak, kesulitan bernapas, dan bahkan gagal ginjal atau kematian.

BACA JUGA:Pengumuman PLN, Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Sulawesi Sampai Jam 4 Sore, Apa Penyebabnya?

10. Tanaman Palsu
Tanaman palsu tidak membersihkan udara seperti varietas asli dan pada dasarnya hanya mengumpulkan debu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: