Iklan dempo dalam berita

Honorer yang Bekerja di Sektor Ini Diutamakan Diangkat Menjadi ASN

Honorer yang Bekerja di Sektor Ini Diutamakan Diangkat Menjadi ASN

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi honorer untuk diangkat menjadi ASN--

BACA JUGA:Untuk Penerima Bantuan PKH, Berikut Jadwal Pencairan Tahap Kedua, Terbesar di Kabupaten Ini

Tidak sedikit dari para tenaga honorer ini sudah mengabdi puluhan tahun. Walaupun selama ini gaji yang diterima tergolong kecil, namun mereka tetap bertahan sembari berharap suatu saat bisa diangkat menjadi ASN.

 

BACA JUGA:Bulan Ini Pemerintah Kucurkan Bantuan Rp 400 Ribu, Cek Nama Penerimanya di Sini

Walaupun ada peluang diangkat menjadi ASN tanpa tes, namun tidak seluruh honorer bisa diangkat. Ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi tenaga honorer. Selain itu ada beberapa kelompok tenaga honorer yang diprioritaskan untuk diangkat.

 

Pengangkatan menjadi ASN ini diprioritaskan  bagi yang bekerja di sektor fungsional, administrasi, dan pelayanan publik. 

 

BACA JUGA:Buktikan, Sambil Baca Novel Dapat Cuan Saldo DANA Tak Terhingga

Karenanya para honorer yang merupakan tenaga kesehatan, pendidikan, penelitian, dan pertanian termasuk dalam kelompok yang diprioritaskan diangkat menjadi ASN tanpa tes.

 

BACA JUGA:Lowongan Terbaru Bulan April 2023 di Bank BRI, BCA dan Muamalat, Cek Persyaratannya di Sini

Walaupun diangkat menjadi ASN, namun bukan serta-merta langsung berubah menjadi ASN. Tenaga honornya harus melalui verifikasi dan validasi berbagai dokumen yang menjadi syarat. 

 

Rancangan undang-undang ASN yang sekarang sudah masuk prolegnas akan menjadi jalan bagi honorer untuk diangkat menjadi ASN. Namun perlu dicatat, tidak seluruh honorer bisa diangkat menjadi ASN. Pemerintah akan menetapkan sejumlah persyaratan bagi seorang honorer agar bisa berstatus ASN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: