Iklan dempo dalam berita

Pinjaman Rp 50 Juta dengan KUR Mandiri, Ini Tabel Kredit Usaha Mikro Mandiri 2024, Bunganya Rendah

Pinjaman Rp 50 Juta dengan KUR Mandiri, Ini Tabel Kredit Usaha Mikro Mandiri 2024, Bunganya Rendah

Tabel Kredit Usaha Mikro Mandiri 2024--

Bank Mandiri akan melakukan verifikasi terhadap dokumen dan kelayakan usaha Anda. Setelah proses verifikasi, pihak bank akan memberikan keputusan terkait pengajuan pinjaman Anda.

BACA JUGA:Inilah 9 Pinjol Syariah Ini Bisa Langsung Cair Anti Ribet, Solusi Ketika Butuh Pinjaman Dana Mendesak

Perbedaan Antara KUM dan KUR Mandiri

Meskipun KUM dan KUR sama-sama ditujukan untuk pelaku usaha mikro, terdapat beberapa perbedaan mendasar antara kedua jenis kredit ini:

1. Pelaksana Program 

KUR adalah program pemerintah yang dilaksanakan oleh bank-bank BUMN, termasuk Bank Mandiri. Sementara itu, KUM adalah program yang ditawarkan oleh masing-masing bank, baik bank BUMN maupun swasta.

2. Lembaga Penjamin 

KUR dijamin oleh pemerintah melalui PT Jamkrindo dan PT Askrindo. Sebaliknya, KUM tidak memiliki jaminan pemerintah, sehingga risiko kredit macet menjadi tanggung jawab bank penyalur.

BACA JUGA:5 Syarat Hapus Pajak Progresif 2024 di Samsat Anti Ribet dan Gampang

3. Limit Plafon Kredit 

KUR memiliki tiga skema dengan batasan plafon yang berbeda, yakni KUR mikro (maksimal Rp 20 juta), KUR ritel (Rp 20 juta hingga Rp 500 juta), dan KUR linkage (maksimal Rp 2 miliar).

Sementara KUM umumnya memiliki plafon kredit mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 100 juta, tergantung kebijakan bank penyalur.

4. Syarat Agunan 

KUR biasanya tidak mensyaratkan agunan fisik untuk plafon kredit hingga Rp 5 juta. Namun, untuk plafon di atas Rp 20 juta, agunan fisik diperlukan. KUM, di sisi lain, mensyaratkan agunan fisik tanpa membedakan limit plafon kredit yang diajukan.

BACA JUGA:Pasti Cair! Ini Syarat dan Cara Pengajuan KUR BRI 2024 dengan Plafon hingga Rp 500 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: