Iklan dempo dalam berita

Ini 5 Pilihan Motor Paling Irit Tahun 2024 Keluaran Honda, Ada yang Capai 62 Kilometer per Liter

Ini 5 Pilihan Motor Paling Irit Tahun 2024 Keluaran Honda, Ada yang Capai 62 Kilometer per Liter

Ini 5 Pilihan Motor Paling Irit Tahun 2024 Keluaran Honda, Ada yang Capai 62 Kilometer per Liter--Foto: ist

Dengan desain yang unik dan mewah membuat motor ini sering terlihat di jalanan. Selain itu juga, fitur yang diberikan untuk Honda Scoopy cukup lengkap seperti Smart Key System, LED Headlight, dan Digital Panel Meter.

BACA JUGA:Cara Mudah Cek Pajak Motor, Bisa Melalui Handphone, Begini Caranya

Diketahui, Honda Scoopy cukup irit mengonsumsi bahan bakar dengan hanya 55,1 km per liter, membuat motor ini sering menjadi pilihan para konsumen.

Tip Agar Motor Irit BBM

Berikut tips agar motor irit bensin yang bisa kamu lakukan.

1. Jangan Terlalu Sering Memanaskan Motor

Memanaskan motor sebelum digunakan mungkin sudah menjadi rutinitas yang dikerjakan oleh sebagian orang. Namun sebenarnya hal tersebut bukanlah kewajiban, terlebih untuk motor berteknologi injeksi.

Anda disarankan langsung menggunakan motor setelah mesin dinyalakan agar motor dapat mencapai temperatur yang diperlukan dengan lebih cepat dan bisa menghemat pemakaian bensin.

BACA JUGA:Ini Daerah yang Melaksanakan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Juni 2024

2. Periksa Tekanan Ban

Pastikan ban memiliki tekanan sesuai rekomendasi dari pabrikan. Ban dengan tekanan yang pas dapat membuat motor irit bensin. Selain itu, kondisi ideal ini pun mampu memperbaiki handling.

3. Rajin Merawat Mesin

Melakukan perawatan rutin sangat diperlukan agar mesin terawat dengan baik, pemakaian bensin juga jadi irit. Pastikan filter udara tetap bersih, ganti oli sesuai waktu yang telah dijadwalkan dan cek tekanan angin karena jika kekurangan angin tarikan motor akan berat.

Tarikan yang berat mengakibatkan motor memerlukan jumlah bahan bakar yang lebih besar untuk bisa digunakan. Selain itu, menjaga filter udara tetap bersih agar tarikan motor tetap ringan sehingga penggunaan bahan bakar menjadi irit.

BACA JUGA:Bukan Hanya Masyarakat, Ini Manfaat Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor bagi Pemerintah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: