Iklan dempo dalam berita

Bunga Wijaya Kusuma Mekar Pertanda Apa? Ini Artinya Menurut Masyarakat Tinghoa dan Suku Jawa

Bunga Wijaya Kusuma Mekar Pertanda Apa? Ini Artinya Menurut Masyarakat Tinghoa dan Suku Jawa

Bunga Wijaya Kusuma--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMBunga wijaya kusuma mekar pertanda apa? Ini arrtinya menurut masyarakat Tinghoa dan Suku Jawa.

Bunga wijaya kusuma biasanya dimanfaatkan sebagai tanaman obat oleh pendahulu kita. Namun, saat ini ia juga dapat dimanfaatkan sebagai tanaman hias oleh masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:4 Kesaktian Kembang Wijaya Kusuma, Konon Dipercaya Bisa Menghidupkan Orang Mati

Bahkan, uniknya lagi sebagian masyarakat Tionghoa dan Suku Jawa mempercayai saat bunga Wijaya kusuma mekar itu memiliki arti tersendiri. Lantas apa arti bunga Wijaya mekar? Simak artikel ini hingga akhir ya.

Bunga Wijaya kusuma memiliki keunikan lainnya ialah keindahan bunga wijaya kusuma yang dapat dinikmati pada malam hari, karena bunga ini akan mekar sempurna pada waktu tersebut.

Melansir dari laman resmi www.popmama.com, arti dari mekarnya bunga Wijaya Kusuma memiliki makna yang dalam bagi masyarakat Tionghoa.

Menurut tradisi mereka, bunga Wijaya Kusuma bukan hanya sekadar tanaman hias biasa, melainkan juga menjadi penanda akan kedatangan rezeki.

BACA JUGA:Lagi Nyadap Karet, Warga Lubuk Sandi Diserang Beruang Madu

Kabarnya, saat kita menyaksikan proses dari kuncup hingga mekar penuhnya bunga ini, itu adalah isyarat bahwa akan ada rezeki tak terduga yang akan menghampiri kita.

Selain itu, bagi masyarakat Suku Jawa, khususnya, kata "Wijaya" mengandung makna kemenangan, sementara "Kusuma" berarti tegak. Dalam pemaknaannya, kedua kata tersebut mengisyaratkan sebuah kemenangan yang mutlak atau keberuntungan yang besar.

Oleh karena itu, ketika bunga Wijaya Kusuma mekar, hal itu dianggap sebagai tanda bahwa akan ada kelimpahan rezeki bagi siapa saja yang merawatnya.

Perlu diketahui didalam tumbuhan bunga Wijaya kusuma ini tedapat senyawa alami, seperti senyawa fenolik yang merupakan antibakteri.

BACA JUGA:Status Kawasan HL di Seluma Utara Turun jadi HPT, Tim BPKH Lampung Pasang Patok Tapal Batas

Dengan adanya senyawa ini bunga Wijaya kusuma dapat dimanfaatkan untuk kesehatan ini bisa diperoleh dengan berbagai cara.

Bisa dengan cara meminum air rebusan bunga atau bagian tanaman lainnya yang digiling halus dan dioleskan pada kulit yang bermasalah.

Berikut ini manfaat bunga wijaya kusuma untuk kesehatan yang perlu diketahui:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: