Iklan dempo dalam berita

3 Cara Menyadarkan Diri saat Terkena Hipnotis, Penting untuk Diketahui

3 Cara Menyadarkan Diri saat Terkena Hipnotis, Penting untuk Diketahui

Cara menyadarkan orang terkena hipnotis--

Teknik Self-Termination memberi Anda alat untuk mengatasi situasi di mana Anda merasa terpengaruh oleh hipnotis.

BACA JUGA:5 Cara Cek Keaslian Emas Antam LM Fine Gold, jangan Sampai jadi Korban Oknum Penjual Emas Palsu

Dengan mengambil kendali atas pikiran Anda dan melakukan langkah-langkah yang tegas, Anda dapat memutuskan pengaruh hipnotis dan kembali kepada kesadaran normal.

Kejahatan melalui tekhnik hipnotis semakin merajalela, menyasar berbagai lintas profesi, baik itu masyarakat biasa, pejabat, pelajar, mahasiswa hingga anak-anak.

Seolah tak pandang bulu, pelaku menggunakan berbagai cara melalui percakapan langsung, telepon, sms, wa dan berbagai sarana lain dengan mengaku sebagai orang yang kita kenal atau sekadar menginformasi kalau kita memenangkan hadiah undian yang kita sendiri tak pernah mengikutinya pada media sms.

Meski terlihat jelas yang menghubungi melalui no hp dan bukan dari no resmi, namun tetap saja selalu mendatangkan korban.

BACA JUGA:Ini Daftar, Hp Xiaomi Harga Rp 1 Jutaan RAM 8GB, Emang Ada?

Permintaan pun beragam dari uang, benda hingga pulsa. Pelaku semakin terorganisir, tak kenal ruang dan waktu.

Hal inilah menjadi kekhawatiran kita bersama dan tak jarang pula mereka menggunakan cara dengan mengabarkan kondisi keluarga, guru juga dosen yang mengalami sakit atau kecelakaan dengan memanipulasi suara membuat orang yang mendengar melalui telpon menjadi iba dan terrtekan dengan kondisi tersebut.

Sudah banyak yang menjadi korban baik itu kehilangan uang maupun barang yang dilakukan oleh orang-orang yang memiliki kemampuan dalam mempengaruhi pikiran alam bawah sadar seseorang, sehingga kata-kata hipnotis menjadi sesuatu yang menakutkan untuk dibicarakan.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Pajak Mobil Agya Mulai Tahun 2012 Hingga 2024 serta Cara Menghitung Denda Pajak

Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga diri dari kejahatan hipnotis: 

1. Kesadaran Pada dasarnya

Anda terjebak dalam perangkap ini karena Anda tidak memiliki pengetahuan tentang hipnotis. Namun, jika Anda tahu apa itu hipnotis dan bagaimana cara kerjanya, Anda bisa melihat tanda-tandanya dari perilaku mereka.

Untuk memberikan sugesti, penghipnotis harus membuat Anda dalam kondisi tidak sadar. Untuk itu, Anda perlu memiliki kesadaran penuh agar mengetahui modus-modus seperti berbicara secara monoton untuk membuat Anda bosan, bermain dengan nada suara mereka, dengan menekankan kata-kata tertentu, mengulang dan menekankan kombinasi kata tertentu (sugesti). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: