Iklan dempo dalam berita

Tetap Waspada! Ini Tips Terhindar dari Nomor Handphone Terkena Recycle

Tetap Waspada! Ini Tips Terhindar dari Nomor Handphone Terkena Recycle

Cara menghindari nomor handphone recycle--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tetap waspada! Ini tips terhindar dari nomor handphone terkena recycle.

Di era serba digital, nomor handphone menjadi kunci penting dalam berbagai transaksi digital.

Mulai dari belanja online, transfer uang, pembayaran tagihan, hingga verifikasi identitas untuk keperluan finansial yang berkaitan dengan perbankan, semuanya membutuhkan nomor handphone yang aktif dan aman. 

Oleh karena itu, kerahasiaan dan keamanan nomor handphone harus benar-benar dijaga, terutama dari risiko nomor handphone terkena recycle.

BACA JUGA:Punya Mobil Innova? Ini Daftar Pajak Mobil innova yang Harus Dibayarkan, Lengkap Semua Tipe

Risiko ini bisa terjadi jika nomor handphone tidak digunakan untuk waktu yang lama dan tidak ada aktivitas di nomor tersebut. 

Seperti diketahui, nomor handphone recycle adalah nomor yang sebelumnya telah digunakan oleh orang lain dan kemudian diaktifkan kembali untuk dijual oleh operator seluler. 

Menurut informasi yang dikutip dari laman resmi www.bca.co.id, berikut ini adalah tips untuk menghindari nomor handphone Anda terkena recycle dan penjelasan langkah-langkahnya satu per satu:

1. Lakukan Aktivitas pada Nomor Handphone yang Dimiliki

Isi pulsa secara berkala, gunakan paket internet, atau lakukan aktivitas lain yang membuat nomor handphone Anda selalu aktif.

BACA JUGA:Ini Biaya-biaya yang Dihapus dalam Program Pemutihan Pajak, Jangan Sampai Keliru

Dengan secara rutin melakukan aktivitas seperti mengisi pulsa atau menggunakan paket data, nomor handphone Anda akan terdeteksi aktif oleh penyedia layanan. Ini mencegah nomor Anda di-recycle atau dinonaktifkan karena dianggap tidak aktif.

2. Lakukan Pengkinian Data Nomor Handphone

Jika nomor handphone Anda sudah tidak digunakan, terkena recycle, atau Anda mengganti nomor baru, segera lakukan pengkinian data dengan mengganti nomor yang terdaftar pada mobile banking atau aplikasi penting lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: