Iklan dempo dalam berita

Sekarang Bisa Kurban Online, Ini 3 Daftar Lembaga Zakat Terpercaya yang Bisa Dibayar Pakai BRImo

Sekarang Bisa Kurban Online, Ini 3 Daftar Lembaga Zakat Terpercaya yang Bisa Dibayar Pakai BRImo

Sekarang Bisa Kurban Online, Ini 3 Daftar Lembaga Zakat Terpercaya yang Bisa Dibayar Pakai BRImo--Foto: ist

NASIONAL,  RBTVCAMKOHA.COM - Sekarang bisa kurban online, ini 3 daftar lembaga zakat terpercaya yang bisa dibayar pakai BRImo.

Seiring perkembangan zaman, berkurban kini dapat dilakukan secara online melalui lembaga penyalur zakat. Agar sah dan diterima Allah SWT, tata cara kurban online penting untuk dipahami umat Muslim.

Ada banyak lembaga penyalur zakat online yang terpercaya di Indonesia, salah satunya adalah Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang dibentuk oleh pemerintah. Harga yang ditawarkan pun bervariasi. Perbedaan harga didasarkan pada jenis hewan ternak dan bobotnya.

BACA JUGA:Berikan Kemudahan di Hari Akhir, Ini 11 Tujuan Berkurban dalam Islam

Berdasarkan Fatwa MUI Nomor 36 Tahun 2020, ibadah kurban dapat dilakukan dengan cara taukil, yaitu pekurban menyerahkan sejumlah dana seharga hewan ternak kepada pihak penyelenggara, baik individu maupun lembaga sebagai wakil untuk membeli hewan kurban, merawat, meniatkan, menyembelih, dan membagikan daging kurban. Terdapat beberapa pendapat para ulama, ada yang membolehkan dan juga yang tidak membolehkan. 

Namun mayoritas ulama membolehkan dengan alasan pelaksanaan kurban online dianalogikan sebagai wakalah. Artinya boleh diwakilkan asal syarat-syarat wakalahnya sudah terpenuhi, seperti pilihan kurban yang memenuhi syarat dalam Islam, penyembelihan dilakukan oleh pihak berkompeten, dan lainnya. 

BACA JUGA:Sudah Mampu Tapi Tidak Mau Berkurban, Ini Kata Rasulullah SAW

Daftar Lembaga Zakat Terpercaya yang Bisa Dibayar Pakai BRImo

Buat kamu yang mau menunaikan kurban online yang sudah pasti amanah dan semudah belanja online, kamu bisa mengandalkan aplikasi BRImo. 

Itu karena BRImo memiliki fitur donasi yang bekerja sama dengan lembaga terpercaya, untuk menyampaikan setiap amanah yang kamu berikan. 

Agar lebih jelas, yuk cek tiga lembaga zakat terpercaya yang ada di fitur donasi BRImo. 

Tiga lembaga zakat itu juga bisa jadi pertimbanganmu untuk menunaikan kurban online. Sebelumnya, kamu juga harus mengetahui alur pembayaran kurban di BRImo berikut ini:

BACA JUGA:Belum Mampu Berkurban? Ini Amalan yang Pahalanya Setara Kurban, Bisa Dilakukan Tiap Pekan

- User melakukan transaksi kurban via Brimo fitur transfer maupun donasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: