Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Aman Mengemudi Mobil Matic di Tanjakan dan Turunan

Begini Cara Aman Mengemudi Mobil Matic di Tanjakan dan Turunan

Tips mengemudi mobil matic di tanjakan dan turunan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Begini cara aman mengemudi mobil matic di tanjakan dan turunan.

Mengendarai mobil matik memang memberikan kenyamanan, tapi mengemudi mobil matik di tanjakan dan turunan membutuhkan keahlian dan pengetahuan khusus agar perjalanan tetap aman dan lancar.

Sebagian besar pengemudi matik sering mengalami tantangan ketika harus melibas tanjakan yang curam atau menuruni jalan berkelok dengan kemiringan yang tajam.   

BACA JUGA:Bisa Investasi Emas Berkelompok, Ini Tabel Arisan Emas Pegadaian 2024, Bebas Biaya Cicilan Tetap

Dalam artikel ini akan dibahas beberapa cara aman mengemudi mobil matic di tanjakan dan turunan.

Mobil matic adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan mobil dengan transmisi otomatis atau transmisi tanpa perlu menggunakan kopling secara manual.

Mobil matic memiliki sistem transmisi yang dirancang untuk mengubah gigi secara otomatis, sehingga pengemudi tidak perlu melakukan perpindahan gigi secara manual seperti pada mobil manual.

Dengan memahami teknik yang benar, Anda dapat meningkatkan kendali kendaraan Anda dan menjadikan pengalaman mengemudi di medan tersulit sekalipun dengan lebih mudah dan aman.

BACA JUGA:Jangan Panik! Ini 4 Cara Pindah Gigi Mobil Matic saat di Tanjakan

Dilansir dari situs resmi daihatsu.co.id, berikut beberapa cara aman mengemudi mobil matic di tanjakan:

1. Hindari Posisi D

Saat berada di tanjakan menggunakan mobil matic dengan transmisi konvensional, jangan mengubah posisi tuas transmisi ke posisi D. Menggunakan posisi D membuat mobil sulit menanjak karena tenaga tidak cukup kuat untuk mengatasi kemiringan tanjakan.

2. Pindahkan Tuas Transmisi ke Mode L

Posisi gigi L (Low) digunakan untuk bergerak maju saat menanjak maupun pada turunan agar mobil tidak melaju dengan kencang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: