Iklan dempo dalam berita

Jangan Dibuang! Ini 9 Manfaat Kulit Pisang untuk Kesehatan Tubuh

Jangan Dibuang! Ini 9 Manfaat Kulit Pisang untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Kulit Pisang--

Serat juga bisa membantu pertumbuhan bakteri baik di usus yang menyehatkan sistem pencernaan.

BACA JUGA:Jampidsus Dikuntit, Ketum KB Purna Adhyaksa Angkat Bicara

Sebagai informasi tambahan berikut ini berbagai jenis pisang. Agar tidak salah dalam memilih, sebaiknya ketahui berbagai jenis yang ada di Indonesia, seperti:

1. Pisang ambon

Meski bernama pisang ambon, jenis ini ternyata berasal dari Jawa Tengah. Warna kulit dari jenis ini kuning kehijauan. Daging buahnya memiliki tekstur yang pulen dengan rasa manis.

2. Pisang mas
Berbeda dengan ukuran jenis yang lain, jenis ini memiliki ukuran yang pendek dengan bentuk bulat memanjang. Buah ini memiliki daging yang sangat manis dengan warna kulit kuning cerah.

BACA JUGA:Bikin iPhone 15 Was-was, Ini Spesifikasi Huawei Pura 70 Series, Gebrak Pasar Bawa Kamera Ciamik!

3. Pisang raja
Membuat gorengan menggunakan jenis raja membuat aroma yang harum pada camilan yang kamu buat. Jenis ini memiliki daging yang agak lembek dan kulit yang lebih tebal ketimbang jenis lain.

4. Pisang nangka

Jenis ini memiliki ukuran yang cukup besar, biasanya 28 sentimeter. Kulit buahnya berwarna hijau dan cukup tebal. Rasanya pun manis dengan sedikit asam.

BACA JUGA:Waspada! BMKG Prediksi La Nina 2024 Melanda Indonesia, Ancam Para Petani

5. Pisang susu

Jenis ini berukuran serupa dengan jenis mas. Rasanya yang manis dan cenderung creamy, membuat jenis ini populer sebagai pisang susu. Hal yang membedakannya dengan jenis mas adalah kulitnya. Kulit jenis susu memiliki banyak bintik hitam pada bagian luarnya.

6. Pisang batu

Pisang batu memiliki jenis kulit yang tebal daripada jenis pisang lainnya. Lalu, kenapa bernama pisang batu? Sebab, bagian dalam pisang ini terdapat biji kecil hitam yang menyerupai batu dalam dagingnya.

BACA JUGA:Jangan Cuma Andalkan Adsense, Ini 3 Cara Jitu Hasilkan Uang dari Youtube Selain Adsense Bagi Pemula

7. Pisang barangan

Jenis pisang ini menjadi jenis yang paling banyak penggemarnya. Hal ini karena tekstur dari daging pisang yang lembut dan rasanya yang manis. Selain itu, ada juga jenis cavendish yang cukup populer oleh masyarakat.

Demikianlah informasi tentang jangan dibuang! 9 manfaat kulit pisang untuk kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.

Tianzi Agustin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: