Iklan dempo dalam berita

5 Khasiat Kayu Manis dan Ketumbar, Rempah yang Terkenal di Indonesia

5 Khasiat Kayu Manis dan Ketumbar, Rempah yang Terkenal di Indonesia

5 Khasiat Kayu Manis dan Ketumbar--

Perlu diingat selain kayu manis dan ketumbar ada banyak jenis rempah-rempah yang memiliki khasiat untuk kesehatan, yaitu: 

1. Kunyit

Kunyit memang cukup sering digunakan untuk bumbu masakan Nusantara. Selain mudah didapat dan mampu memberikan cita rasa tersendiri pada makanan, kandungan kurkumin di dalam kunyit memiliki efek antioksidan dan antiradang yang baik bagi kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Kulit Semangka Bisa Dikonsumsi dan Punya Banyak Khasiat Untuk Kesehatan, Apa Saja?

2. Jahe

Rempah yang satu ini hampir selalu ditemukan dalam masakan, minuman, hingga jamu tradisional. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa jahe memiliki sifat antiradang dan antioksidan yang kuat, serta baik untuk meredakan mual, nyeri terkait menstruasi, osteoarthritis, dan meredakan flu.

BACA JUGA:Bantu Turunkan Berat Badan Hingga Cegah Kanker, Simak Apa Saja Khasiat Rebusan Air Nanas Untuk Kesehatan

3. Bawang putih

Bahan masakan sehari-hari masyarakat Indonesia ini ternyata memberikan manfaat yang luar biasa untuk mengontrol tekanan darah.

Menurut penelitian, bawang putih terbukti dapat membantu menurunkan tekanan darah. Kandungan allisin di dalamnya diduga dapat membuat pembuluh darah melebar dan lebih relaks.

Alhasil, aliran darah menjadi lebih lancar dan tekanan di dalam pembuluh darah menurun.

BACA JUGA:Ternyata Buah Sawo Mentah Punya Banyak Khasiat Untuk Kesehatan Tubuh, Kamu Wajib Tahu

Manfaat rempah-rempah yang satu ini juga didapatkan dari efek antioksidan yang tinggi serta antibakteri. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bawang putih dapat memperkuat imunitas tubuh, mengurangi kolesterol, menekan pertumbuhan sel kanker, hingga mencegah penyakit jantung dan obesitas.

BACA JUGA:6 Khasiat Seduhan Rambut Jagung Untuk Kesehatan, Mengandung Banyak Senyawa Antioksidan

4. Kapulaga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: