Iklan dempo dalam berita

Kulit Semangka Bisa Dikonsumsi dan Punya Banyak Khasiat Untuk Kesehatan, Apa Saja?

Kulit Semangka Bisa Dikonsumsi dan Punya Banyak Khasiat Untuk Kesehatan, Apa Saja?

Kulit Semangka Bisa Dikonsumsi dan Punya Banyak Khasiat Untuk Kesehatan, Apa Saja?--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ternyata kulit semangka bisa dikonsumsi dan punya banyak khasiat untuk kesehatan, apa saja? Yuk simak berikut ini.

Kulit semangka adalah lapisan transparan yang padat di antara daging dan kulit luarnya yang keras berwarna kehijauan.

Kulit buah semangka membentuk sekitar 30% dari keseluruhan buah semangka dan hal ini mungkin terasa mubazir bagi sebagian orang.

BACA JUGA:Bantu Turunkan Berat Badan Hingga Cegah Kanker, Simak Apa Saja Khasiat Rebusan Air Nanas Untuk Kesehatan

Kulit buah semangka yang kerap dibuang juga memiliki manfaat yang tidak kalah baiknya. Setiap 3 sentimeter kulit semangka mengandung 1,8 kalori.

Meskipun Anda tidak mendapatkan makronutrien dalam jumlah besar, kulit semangka mampu memberikan dua persen kebutuhan vitamin C harian dan satu persen vitamin B6 yang dibutuhkan olah tubuh setiap harinya.

Khasiat Mengonsumsi Kulit Semangka

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa manfaat kesehatan dari kulit semangka yang telah terbukti secara medis.

BACA JUGA:Ternyata Buah Sawo Mentah Punya Banyak Khasiat Untuk Kesehatan Tubuh, Kamu Wajib Tahu

1. Mengurangi Tekanan Darah

Manfaat kulit semangka yang pertama adalah untuk membantu menurunkan tekanan darah. Hal ini karena kulit semangka sangat kaya akan potasium, yang dapat membantu dalam menurunkan tingkat tekanan darah dalam tubuh. Dimana telah dibuktikan secara medis bahwa Kalium adalah nutrisi yang dapat membantu mengurangi risiko hipertensi atau serangan jantung.

2. Membantu mengendalikan gula darah

Manfaat kulit semangka tidak hanya menurunkan hipertensi namun juga mampu untuk mengendalikan gula darah. Semangka sangat cocok sebagai camilan ringan untuk para penyandang diabetes. Hal ini karena kandungan kalium dan magnesium yang membantu meningkatkan fungsi insulin dalam tubuh. Hal ini turut berkontribusi terhadap menurunnya kadar gula darah mengingat kandungan gula dalam kulit semangka tidak sebanyak buah semangka.

BACA JUGA:6 Khasiat Seduhan Rambut Jagung Untuk Kesehatan, Mengandung Banyak Senyawa Antioksidan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: