Iklan dempo dalam berita

Longsor Jalur Lintas Lebong-Rejang Lebong Terulang, Pemprov Bengkulu Akan Lakukan Ini

Longsor Jalur Lintas Lebong-Rejang Lebong Terulang, Pemprov Bengkulu Akan Lakukan Ini

Pemprov Bengkulu Akan Lakukan Ini--

LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Musibah longsor di jalur lintas Lebong-Rejang Lebong kembali terulang pada Minggu (19/5) pagi.

Titik longsor terjadi di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong. Akibat longsor tersebut, akses jalan terancam putus total.

BACA JUGA:Siapa Sangka, Ternyata 5 Daun Ini Ampuh Tambah Stamina Pria, Lebih Aman dan Mudah Didapat

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu Herwan Antoni melalui sambungan telepon menjelaskan, Pemerintah Provinsi Bengkulu saat ini sudah mengambil langkah cepat dalam mengatasi masalah longsor di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong.

BACA JUGA:Ini Daftar HP Xiaomi yang Bakal Mendapatkan Update Android 15, Fitur Terbarunya Makin Joss!

Langkah pertama yang diambil yaitu menambah alat berat di lokasi longsor guna mempèrcepat pembersihan material timbunan tanah dan membuka akses jalan baru agar masyarakat bisa melewati akses jalan lintas Lebong-Rejang Lebong di Desa Talang Ratu.

"Kita sudah menurunkan alat berat sebanyak 3 excavator, alat berat kita yang pertama sudah berada di sana sejak kejadian longsor beberapa Minggu lalu. Ini alat berat PU Provinsi kita tambah lagi 2, jadi ada tiga alat yang ada di lokasi longsor saat ini. Jadi tebing tinggi dekat lokasi longsor di Desa Talang Ratu itu dibabat kita membuka akses jalan baru," kata Herwan, Minggu (19/5).

BACA JUGA:Makin Murah, Ini 6 Hp Samsung 5G yang Turun Harga Mei 2024, Cek Spesifikasinya

Herwan Antoni menjelaskan, akses jalan baru yang dibangun di lokasi longsor tersebut yaitu dengan membabat tebing di sekitar lokasi agar mempercepat akses lalu lintas.

Hasilnya hingga malam ini pukul 19.00 akses jalan di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong (Lebong - Rejang Lebong) sudah bisa dilalui kendaraan roda dua untuk sementara.

BACA JUGA:Sudah Tak Sabar? Intip Dulu, Ini Daftar HP Samsung yang Bakal Mendapatkan Update Android 15

Hanya saja, khusus kendaraan roda empat saat ini belum bisa melalui akses jalan tersebut selama 1 hingga 2 hari ke dèpan dikarenakan masih harus dilakukan pelebaran jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: